Tegal dan Sate Kambing Muda: 5 Tempat Makan Sate Kambing Muda di Kota Tegal yang Wajib Anda Kunjungi

Tegal dan Sate Kambing Muda: 5 Tempat Makan Sate Kambing Muda di Kota Tegal yang Wajib Anda Kunjungi

sate--pixabay.com

DISWAY JOGJA - Sate kambing muda merupakan salah satu kuliner favorit yang banyak dicari pengunjung di Kota Tegal. Berbagai warung dan restoran di Tegal menawarkan hidangan sate kambing muda yang lezat dan memiliki ciri khas tersendiri.

Berikut adalah 5 rekomendasi tempat makan sate kambing muda yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Tegal:

1. Sate Kambing Wendy’s Tegal

Sate Kambing Wendy’s Tegal memiliki cita rasa yang begitu nikmat, tekstur daging kambingnya yang empuk dan tidak bau prengus, menambah kenikmatan menyantap sate kambing muda ini. Sate Kambing Wendy’s Tegal memiliki peternakan kambing sendiri, sehingga tidak diragukan lagi kualitas dagingnya.

Disajikan dengan hot plate sehingga anda dapat menikmati sajian sate kambing muda dalam keadaan panas. Seperti hal nya sate kambing muda khas Tegal kebanyakan, sate disajikan tanpa memakai bumbu kacang melainkan dengan kecap, irisan cabai, irisan bawang merah dan tomat.

Lokasi: Jl. Letjen. Suprapto Driya Mejasem Baru 4 No.59, Kraton, Kec, Tegal Barat Kota Tegal

2.  Sate Kambing Sari Mendo

Sate kambing Sari Mendo memiliki potongan daging yang cukup besar dan tesktur yang empuk serta rasa lezat yang sedikit manis. Semakin nikmat jika disantap dengan kecap, sambal, irisan bawang merah dan tomat. Selain sate kambing mudanya yang lezat, sop kambingnya juga tidak kalah enak, tekstur kambing yang empuk dipadukan dengan kuah yang gurih menambah cita rasa kelezatan dari sop tersebut.

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Debong Tengah, Kec. Tegal Selatan, Kota Tegal

3. Sate Kambing Muda Indra Sari

Olahan sate kambing muda ini memiliki keunikan yaitu sebelum di bakar, sate kambing di rendam susu terlebih dahulu sehingga akan menambah cita rasa menjadi lebih gurih dan nikmat. Memiliki potongan daging yang besar – besar namun tetap empuk dan paling nikmat disantap menggunakan kecap, sambal, potongan tomat dan bawang merah

Lokasi: Jl. Sultan Agung No.12, Kejambon, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal

4. Sate Kambing Cempe Lemu

Warung sate ini tidak hanya populer di kalangan pelanggan karena rasanya, tapi juga menawarkan suasana asyik untuk bersantai. Sate Kambing Cempe Lemu Tegal menjadi andalan masyarakat setempat berkat menunya yang beragam.

Di sini mereka tidak hanya menyajikan sate, tapi juga gule, sop kambing  yang enak. Penyajian sate menggunakan hotplate jadi pelanggan dapat menikmati sate dengan kondisi yang masih panas/hangat.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.84, Mangkukusuman. Kota Tegal

5. Sate Batibul Bang Awi

Sate kambing itu sangat terkenal hingga cabangnya banyak di luar Tegal. Sate Batibul Bang Awi khusus hanya menggunakan daging kambing yang berumur kurang dari tiga bulan, oleh sebab itu dinamakan batibul (Bawah Tiga Bulan).

Selain satenya yang enak, sop kambing yang disajikan di sini juga enak. Kuahnya yang bening terasa nikmat tanpa adanya bau amis atau prengus dari potongan daging kambing yang digunakan.

Lokasi: Jl. MT Haryono, Tegal Sari, Kota Tegal

Kenikmatan sate kambing muda yang ditawarkan oleh berbagai tempat makan di Kota Tegal tidak dapat disangkal. Masing-masing restoran di atas menawarkan suasana dan cita rasa yang unik, sehingga Anda dapat menikmati kelezatan sate kambing muda di Kota Tegal dalam berbagai variasi. Anda sudah pernah mencobanya?

Jangan ragu untuk mencoba satu per satu rekomendasi di atas saat Anda berkunjung ke Kota Tegal. Selamat menikmati!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: anekawisata.com