7 Tempat Camping Terbagus di Purwokerto, Kalian Harus Tahu

7 Tempat Camping Terbagus di Purwokerto, Kalian Harus Tahu

--

DISWAY JOGJA  - Purwokerto merupakan ibu kota Kabupaten Banyumas yang terletak di Provinsi Jawa tengah.

Batas wilayah Purwokerto adalah sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Sokaraja dan Kecamatan Patikraja, sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Kembaran dan Kecamatan Sokaraja, sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Karanglewas, dan sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Sumbang dan Kecamatan Baturraden.

Purwokerto menjadi satu di antara daerah yang bisa kamu kunjungi untuk camping loh. Berikut 10 tempat camping di Purwokerto yang bisa dicoba:

1.       Bumper Curug Gomblang

Kalau kamu suka suasana berkabut, coba kunjungi bumper satu ini dan rasakan sensasi kabutnya. Selain itu, pepohonan menjulang tinggi juga menjadi pemandangan yang khas di area yang sudah dikelola oleh warga sekitar ini. Untuk urusan perut tak perlu khawatir sebab di sini sudah tersedia warung di siang hari.

2.       Bukit Pandang Munggang

Bukit Pandang Munggang yang berada di Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden ini menjadi lokasi camping yang cocok bagi penikmat sepi lantaran tempat ini tidak begitu ramai.

Bahkan, ketika kalian bosan dengan keramaian tempat camping, maka Bukit Pandang Munggang sangat cocok bagi satu tim atau komunitas atau grup untuk berdamai dengan alam tanpa ada banyak yang mengganggu. Sebelum mencapai area camp, kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra lantaran treknya lumayan menanjak dan membuat nafas tersenggal-senggal.

3.       Bukit Watu Meja

Bukit satu ini juga cocok untuk camping ini sebaiknya didatangi saat sore hari untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Memang tidak terlalu dingin suasana dan cuacanya. Namun pemandangan Sungai Serayu di malam hari dengan gemerlap lampu kota Purwokerto menjadi pemandangan yang indah.

4.       Hutan Pinus Limpakuwus

Lokasi yang belum dibuka untuk umum sebagai area camping ini telah banyak digunakan untuk camping. Meski begitu hendaknya tetap meminta izin ke warga sekitar. Area campingnya bisa sangat luas dengan pemandangan yang didapat juga pemandangan lampu kota Purwokerto.

5.       Bumper Baturraden (PT Palawi)

Bumper Baturraden, PT Palawi Resorses menjadi lokasi camping paling mudah di jangkau. Bahkan, lokasi ini juga sudah dikelola maju oleh PT Palawi Baturraden. Selain itu, juga sudah difasilitasi dengan beragam fasilitas. Bagi kamu yang ingin berkunjung dapat mendatangi i area Wana Wisata PT Palawi.

6.       Bukit Rajawali

Bukit satu ini berlokasi di Dusun Kalipagu. Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden. Meski tempat camp di Bukit Rajawali ini hanya mampu menampung sekitar lima tenda. Tetapi suasana yang didapat sebagai pelepas rindu pendakian terutama saat kabut turun. Bukit Rajawali dahulunya disebut Bukit Cinta. Pemandangan yang didapat juga luar biasa keren, yakni lampu kota pada malam hari dan puncak Gunung Slamet.

7.       Taman Wisata Alam Baturraden

Taman Wisata Alam Baturraden adalah tempat wisata populer di Purwokerto. Selain wahana dan spot wisata lainnya, tempat ini juga menyediakan area perkemahan yang nyaman dan terawat.

Sebelum melakukan perjalanan berkemah, penting untuk memperhatikan faktor keamanan dan persiapan yang baik, seperti membawa peralatan yang cukup, membawa perlengkapan tidur, mengatur pengelolaan sampah, dan mengikuti aturan dan petunjuk dari pihak pengelola tempat. Pastikan juga untuk memeriksa kondisi cuaca dan mempersiapkan diri secara fisik sebelum berkemah. Dari 7 tempat camp yang telah diulas, tempat mana yang ingin kamu datangi terlebih dahulu? Perlu diperhatikan selalu menjaga kebersihan tempat camp, jangan lupa bawa turun sampahmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: travel.okezone.com