Bingung Pakai Apa Saat Akan Kondangan? Ini 7 Inspirasi OOTD Kondangan Hijab Simpel Buat Kamu

Bingung Pakai Apa Saat Akan Kondangan? Ini 7 Inspirasi OOTD Kondangan Hijab Simpel Buat Kamu

--

DISWAY JOGJA - Kamu sedang mencari referensi OOTD kondangan hijab yang simpel dan tidak ribet? Saat akan kondangan, biasanya kaum hawa sibuk memilih baju yang cocok untuk digunakan. Pasalnya kamu tidak bisa menggunakan sembarang baju ketika akan menghadiri kondangan atau undangan pernikahan.

Rata-rata tamu yang datang ke pernikahan akan menggunakan pakaian yang edikit lebih resmi. Tujuannya adalah untuk menghormati orang yang mengadakan acara pernikahan. Namun sebenarnya, kamu bisa menggunakan pakaian yang simpel tapi rapi saat akan pergi ke kondangan.

Berhubung kamu akan mengkombinasi pakaian untuk pergi kondangan, di bawah ini ada beberapa inspirasi OOTD hijab yang simpel, yaitu:

1. OOTD Hijab Kondangan Celana dengan Brokat

Inspirasi (Pakaian Dari Day) OOTD kondangan hijab yang pertama adalah hijab dengan menggunakan celana kulot, kali ini kamu bisa mengkombinasi celana kulot dengan atasan tunik berbahan brokat. Perpaduan ini paling umum digunakan ketika akan pergi kondangan.

Tunik berbahan brokat menjadikan tampilanmu lebih resmi ketika kondangan. Gunakan celana kulot berwarna putih atau krem netral sehingga cocok dipadukan dengan tunik brokat berwarna apa saja. Sedangkan untuk hijabnya, kamu bisa memilih kerudung dengan warna yang sama dengan warna atasan.

2. OOTD Kondangan Setelan Tunik dan Rok

Selanjutnya, kamu mungkin suka dengan gaya OOTD kodangan hijab yang satu ini. Kamu bisa memadukan atasan tunik dengan bawahan rok dan juga sepatu pointed tumit. Meski simpel, tapi perpaduan ini akan membuat tampilanmu terlihat legan ketika datang ke kondangan.

Pilih hijab yang warnanya senada dengan atasan tunik untuk mempercantik tampilan. Sementara untuk sepatunya, kamu bisa pilih yang sama dengan warna rok atau atasan.

3. OOTD Kondangan Hijab Gamis Satin

Inspirasi OOTD kondangan hijab yang ketiga adalah dengan menggunakan baju Gamis. Meski desainnya sederhana, tapi gamis yang menggunakan bahan satin akan membuat tampilanmu menjadi lebih elegan dan pakaian juga menjadi lebih mewah. Apalagi jika kamu menggunakan hand bag mini.

Untuk pilihan hijabnya, kamu bisa menggunakan hijab dengan warna yang sama atau yang memiliki gradasi warna senada. Misalnya jika gamis satinnya berwarna cokelat muda, maka kamu bisa memilih untuk menggunakan hijab berwarna cokelat susu atau krem.

4. OOTD Kondangan Jilbab Gamis Brokat

Baju gamis memang selalu cocok digunakan untuk kondangan karena selain desainnya yang simpel, bahannya juga beragam. Selain bahan satin, ada juga yang dibuat dengan menggunakan bahan brokat. Jika menggunakan bahan brokat, tampilan gamis akan terlihat sederhana tapi elegan.

Brokat ini memiliki tekstur yang jarang-jarang sehingga kainnya sedikit transparan. Makanya, kamu harus menggunakan bahan kain untuk lapisan dalam. Jenis bahan yang cocok dengan brokat adalah sifon yang memiliki tekstur lembut dan lemas sehingga akan terlihat jatuh an tidak mudah lecek.

5. OOTD Kondangan Hijab Atasan Polos dengan Rok Lilit Batik

Tampilan yang simpel lainnya untuk OOTD kondangan hijab adalah atasan polos dengan rok lilit batik. Dengan memadukan setelan ini, kamu akan lebih terlihat elegan dan feminin.

Jika bingung memilih warna untuk atasan polos, pilih warna putih atau krem yang netral sehingga cocok untuk dipadukan dengan rok batik warna apa saja. Untuk melengkapi tampilan, kamu bisa menggunakan flat shoes yang warnanya senada dengan atasan atau warna hijab..

6. OOTD Kondangan Setelan Tenun

Baju setelan tenun juga cocok untuk dijadikan sebagai OOTD kondangan hijab. Setelah tenun akan membuat tampilan kamu terlihat resmi saat pergi kondangan. Tidak hanya tenun, kamu juga bisa menggunakan setelan batik, songket, hingga kain daerah lainnya.

Agar terlihat lebih modis dan elegan, kamu bisa menggunakan sendal dengan tahu.

7. OOTD Kondangan Berhijab Celana Kulot

Celana kulot menjadi salah satu item fashion yang banyak digunakan dalam segala macam kegiatan. Mulai dari jalan-jalan, pertemuan keluarga, arisan, hingga kondangan.

Celana kulot sendiri memiliki bentuk yang longgar sehingga memudahkan kamu dalam beraktivitas. Selain itu bahan kulot ini terasa nyaman dan adem saat digunakan. Kamu bisa memadukan celana kulot ini dengan atasan tunik motif untuk mempercantik tampilan.

Gunakan hijab dengan warna senada dengan atasan agar tampilanmu terlihat selaras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: