Rekomendasi 10 Makanan Khas Kota Solo yang Wajib Kamu Coba! no5 dan no9 Sulit di Jumpai

Rekomendasi 10 Makanan Khas Kota Solo yang Wajib Kamu Coba! no5 dan no9 Sulit di Jumpai

Rekomendasi 10 Makanan Khas Kota Solo yang Wajib Kamu Coba! no5 dan no9 Sulit di Jumpai--

Timlo solo ini merupakan sajian yang berisi daging ayam, ati ampela ayam, sosis goreng khas solo. Serta telur pindang khas kedai timlo. Nah sosis goreng khas Solo ini juga berbeda dengan sosis kebanyakan di mana sosisnya terbuat dari kulit lumpia atau risoles yang dilipat mirip dengan martabak serta digoreng.

8. Krengsengan

Memiliki tampilan mirip semur daging, krengsengan bisa dijadikan sebagai salah satu menu kuliner yang disantap ketika berada di Solo. Makanan khas Solo ini dibuat dari daging kambing dan biasa disajikan dengan petis.

9. Cabuk Rambak

Cabuk rambak mulai sulit dijumpai saat ini. Padahal kelezatannya bisa membuat orang ketagihan saat menyantapnya.

10. Tengkleng

Tengkleng merupakan makanan dengan menggunakan daging kambing sebagai bahan dasarnya. Tengkleng lebih banyak berisi tulang kambing dengan sedikit daging yang menempel. Secara sekilas, masakan yang satu ini mirip dengan gulai, tetapi kuahnya sedikit encer.

Pada dasarnya, makanan khas Solo sangatlah banyak. Sehingga sangat sulit untuk disebutkan satu per satu. Dari rekomendasi makanan khas solo diatas mana yang jadi favorit kalian? Jangan lupa nanti pas kalian berkunjung ke kota solo untuk mencicipi salah satu rekomendasi makanan diatas.

Demikian penjelasan mengenai makanan khas kota solo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: