Inilah 6 Tren Fashion Hijab di Tahun 2023, Nomor 5 Bikin Tampil Lebih Modis

Inilah 6 Tren Fashion Hijab di Tahun 2023, Nomor 5 Bikin Tampil Lebih Modis

--

DISWAY JOGJA - Hijab adalah kerudung yang dipakai Muslimah yang bertujuan untuk menutup aurat. Hijab dalam islam sering diartikan sebagai tata cara berpakaian yang menutup aurat sesuai syariat islam. Hijab pada umumnya dapat berupa kain lebar yang dibentuk dengan berbagai cara untuk menutupi kepala (rambut).

 

Perkembangan fashion hijab di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat cepat. Hal ini terlihat dari banyaknya jenis dan model hijab dalam menggunakannya. Di tahun 2023 ada beberapa tren fashion hijab yang ramai dipakai Muslimah dengan berbagai model-modelnya. Melansir dari drem.co.id, berikut ini beberapa tren fashion hijab di tahun 2023, yuk simak penjelasannya.

1. Hijab Segi Empat

Hijab segi empat masih menjadi pilihan model hijab favorit yang banyak digemari para muslimah. Hijab ini memiliki bentuk dan ukuran yang sama pada keempat sisinya. hijab segi empat ini juga cocok digunakan oleh berbagai bentuk wajah secara praktis.

Selain simple, hijab segi empat kerap kali memiliki model-model terbaru, seperti hijab segi empat dengan motif, hijab segi empat bordir, hijab segi empat Saudi dan  masih banyak lagi. Selain itu, Hijab segi empat bisa divariasikan menjadi berbagai model yang elegan dan kekinian.

 

2. Hijab Pashmina

Bentuknya yang memanjang dan mudah dibentuk menjadikan hijab pashmina ramai dipakai Muslimah. Pada awalnya hijab pashmina justru digunakan sebagai syal atau sekedar dipakaikan di bagian bahu untuk menambahkan kesan feminim. Seiring berjalannya waktu, berubahlah fungsi pashmina menjadi hijab yang modis dan pilihan warnanya beraneka macam.

Berhijab pashmina menjadi tren di berbagai kalangan, khususnya remaja. Hijab pashmina memiliki berbagai jenis model dan mudah dibentuk dengan simple. Supaya penampilanmu lebih modis, bisa divariasikan dengan semenarik mungkin.

 

3. Hijab Instan

Model hijab selanjutnya adalah hijab instan. Cara memakai hijab instan sangatlah simpel dan tidak memerlukan waktu yang lama. Hijab instan ini sangat cocok untuk muslimah yang memiliki jadwal padat. Bahkan, sekarang sudah banyak hijab instan dengan berbagai jenis dan modelnya. Ada hijab instan yang bermotif ataupun poloson, agar penampilanmu lebih modis sesuaikan dengan busana muslim yang kamu kenakan. 

 

4. Hijab Crinkle

Hijab Crinke merupakan salah satu jenis hijab pashmina yang banyak digemari para muslimah. Hijab Pashima berbahan crinke ini mudah membentuk wajah. Hijab crinke memiliki tekstur yang halus dan berkerut atau bergelombang pada permukaan kainnya, sehingga memberikan kesan dan penampilan yang menarik pada hijab.

Hijab Crinkle umumnya memiliki ukuran yang lebih Panjang dan lebih lebar dari hijab biasanya sehingga dapat divariasikan menjadi berbagai model. Hijab crinkle ini juga dapat dipadukan dengan pakaian yang berbeda untuk menciptakan penampilan yang modis.

 

5. Hijab Motif

Hijab Motif masih menjadi tren di tahun 2023, sebelumnya hijab motif sudah ada, namun motif yang dikeluarkan akan berbeda-beda. Menggunakan hijab motif biasanya dipadukan dengan busana muslim yang polos agar terlihat lebih modis dan seimbang. Hijab motif biasanya berupa hijab segi empat, namun sekarang sudah banyak hijab motif dari berbagai jenis hijab.

 

6. Hijab Plisket 

Model Hijab selanjutnya adalah hijab plisket. Hijab ini sedang banyak digemari para remaja. Teksturnya yang bergaris-garis  membuat hijab ini nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Hijab plisket  ini mudah dibentuk pada wajah dan bisa dipadukan dengan berbagai pakaian yang berbeda sehingga menampilkan kesan yang modis.

Nah, itulah 6 tren fashion hijab di tahun 2023. Kira-kira yang mana nih model hijab pilihan favoritmu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: