Fungsi dan Cara Mendapatkan Backlink agar Website Bisnis Naik Kelas

Fungsi dan Cara Mendapatkan Backlink agar Website Bisnis Naik Kelas

--

 

Pastikan konten yang Anda unggah tidak melakukan pelanggaran hak cipta milik website lain atau kreator lain. Konten yang berkualitas akan lebih mudah direkomendasikan oleh website lain. Sehingga Anda akan mendapat referral traffic dari website lain yang juga mengarah pada website Anda.

 

2. Gunakan Platform Lain

 

Cantumkan tautan website bisnis Anda di berbagai media sosial yang Anda gunakan. Selain website, media sosial juga merupakan strategi digital marketing yang ampuh. 

 

Anda juga bisa membagikan tautan website bisnis di aplikasi chat, forum diskusi, atau blog. Pengikut Anda di platform lain akan mengunjungi website melalui link yang Anda bagikan.

 

3. Gunakan Jasa Backlink

 

Anda bisa mendapatkan backlink melalui jasa backlink yang umum ditawarkan untuk membantu website bisnis lokal atau UMKM. Namun sebelum melakukan transaksi, pastikan website yang menjual jasa backlink adalah website yang kredibel, terpercaya, dan memiliki konten-konten berkualitas.

 

Jika Anda mendapat backlink dari website yang buruk, maka juga akan berpengaruh pada kredibilitas website Anda, sehingga tujuan penggunaan backlink tidak tercapai dengan cara yang benar. Indikator mudahnya adalah dengan melihat traffic atau nilai DA/PA dari website tersebut, baik atau tidak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id