Berniat Menolong Teman yang Kecelakaan, Belasan Remaja Ditangkap Polisi, Lihat Apa yang Dibawa

Berniat Menolong Teman yang Kecelakaan, Belasan Remaja Ditangkap Polisi, Lihat Apa yang Dibawa

Belasan remaja di Bantul ditangkap polisi. Foto: Antara jogja.jpnn.com, --

BANTUL, DISWAYJOGJA.ID - Kedapatan membawa barang-barang berbahaya, 13 remaja di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditangkap polisi.

Belasan remaja yang ditangkap rata-rata berstatus sebagai pelajar, masing-masing berinisial MNR (15), PZP (15), RA (15), MR (15), DWS (15), MF (15), BW (15), AD (16), AFS (15), IJP (14), ABS (15), AAH (14), dan APS (15).

Barang berbahaya dimaksud, di antaranya selang, gir sepeda motor dan alat semprot yang biasa dipakai untuk vandalisme.

BACA JUGA:Tarif Khusus Bagi yang Suka Perjalanan Jauh Naik Kereta Api, Nih Syaratnya

Meskipun tidak ditemukan tanda-tanda atau rencana akan tawuran ataupun kejahatan jalanan, namun tetap saja salah karena mereka membawa barang berbahaya.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan polisi sebagai antisipasi kejahatan.

"Belum terbukti, tetapi menjadi bahan pertimbangan dan antisipasi kami di mana gir motor kerap menjadi senjata dan cat semprot sebagai alat untuk tindakan vandalisme," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, dikutip dari jogja.jpnn.com, Sabtu, 3 Desember 2022.

BACA JUGA:UMK Yogyakarta 2023 Diprediksi Naik hingga 9 Persen, KSPSI: Belum Sesuai Harapan

Menurut jeffry, hingga saat ini upaya awal kepolisian adalah memanggil para orangtuanya. Jika para pelajar mengarah pada tindakan kejahatan, akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

"Tentu harus ada pembinaan dan bahan diskusi dengan pihak terkait lain, baik sekolah hingga Dinas Pendidikan setempat untuk mewujudkan rasa nyaman dan aman di wilayah Bantul," katanya.

Dia menjelaskan kronologi penangkapan berawal belasan remaja pada Jumat, 2 Desember 2022, sekitar pukul 20.30 WIB terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan ABS (15) yang menjadi pelaku.

BACA JUGA:Lagi Asik Bikin Video di Pantai Goa Cemara, Wisatawan Menemukan Mayat Mengambang

Kejadian kecelakaan tersebut awalnya mendapat pertolongan dari warga dan anggota Samapta Polres Bantul.

Kemudian saat dilakukan pengecekan dan penggeledahan didapati satu senjata pemukul jenis gir motor yang tersimpan di dalam jok motor ABS. '

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com