Jabatan Sekretaris Gerindra Sumut Dipreteli Usai Ketemu Anies Baswedan, Ini Masalahnya

Jabatan Sekretaris Gerindra Sumut Dipreteli Usai Ketemu Anies Baswedan, Ini Masalahnya

Anies Baswedan foto bersama dengan Sekretaris DPD Gerindra Sumut Aulia Rachman (ist) -pojoksatu-

JAKARTA, DISWAYJOGJA.ID – Tak berselang lama usai bertemu Anies Baswedan, Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Aulia Rachman dipreteli jabatannya oleh DPP Gerindra.

Selain menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Aulia Rachman juga merupakan Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan periode 2021-2026.

Adapun akar permasalahan dicopotnya jabatan Aulia Rachman, adalah gara-gara sempat foto bareng dengan Anies Baswedan (capres Nasdem).

BACA JUGA:9 Jenazah Berhasil Dievakuasi di Longsor Cugenang, Korban Ditemukan dalam Mobil

Hal itu disampaikan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat menanggapi soal spekulasi pencopotan jabatan Aulia Rachman.

“Jadi gini, revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra itu adalah hal yang lumrah dan biasa,” kata Dasco kepada wartawan, Jumat 25 November 2022.

Dasco berkilah perubahan struktur pengurus di DPD Gerindra Sumut sudah direncanakan sejak pertengahan Oktober 2022 lalu atau sekitar sebulan lalu.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak Seret Nama Ini di Kasus Pemerasan Rp10 M Kejati Jateng

Menurutnya, keputusan parpol untuk melakukan revitalisasi kepengurusan di tingkat daerah berdasarkan parameter yang jelas.

Menurut orang dekat Prabowo ini, rencana pergantian sekretaris Gerindra Sumut ini sudah dilakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

“Itu SK-nya kalau saya tidak salah tanggalnya 15 atau 30 Oktober, saya lupa, tapi bukan, ya, kalau dikaitkan dengan hal lain,” katanya.

BACA JUGA:Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi P3K Tenaga Kesehatan 2022, Ini Link-nya

“Saya rasa tidak demikian, ya, karena kita dalam revitalisasi punya tolak ukur dan parameter yang jelas,” ujar Dasco lagi.

Sebelumnya Sekretaris Gerindra Sumut Aulia Rachman memastikan akan memenuhi panggilan DPP Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu