Bertindak Rasis di Panggung ‘2022 Someday Plemora’, Crush Minta Maaf

Bertindak Rasis di Panggung ‘2022 Someday Plemora’, Crush Minta Maaf

Crush. Foto : instagram/crush9244. --

DISWAYJOGJA.ID, PENYANYI ternama Korea, Crush, dituding melakukan tindakan rasis di panggung festival “2022 SOMEDAY PLEMORA”.

Crush terekam kamera mengabaikan high-five atau tos dari penonton berkulit hitam, namun Crush menyambut tangan dari fans berkulit putih.

Video tersebut pun viral, karena secara jelas memperlihatkan situasi saat kejadian. Video itu diduga direkam oleh penonton dan termasuk di antara mereka yang dilewati high five-nya.

Melihat riak di media sosial dan hujatan yang datang kepadanya, Crush menulis permintaan maaf di akun Instagram-nya, @crush9244, Senin 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Cinta Laura Bicara Soal KDRT: Pelaku Layak Dihukum

Pria yang baru merilis lagu berjudul ‘Rush Hour’ bareng member BTS, J-Hope ini menyebut ada kesalahpahaman atas apa yang terjadi. Dan, dia membantah berlaku rasis.

“Hai semuanya, aku hanya ingin membahas masalah seputar interaksi penonton dari penampilanku tadi malam di ‘2022 SOMEDAY PLEROMA’,” tulis penyanyi dengan nama asli Shin Hyo-seob itu.

Dia mengatakan setelah dua tahun vakum karena Corona, manggung adalah hal yang sangat diinginkannya. Dan, pada saat kejadian, yang dia ingat hanya nalurinya berjalan menuju dan menjangkau kerumunan fans.

“Untuk menghindari kesalahpahaman lebih lanjut, aku ingin menjelaskan bahwa aku harus menahan diri untuk tidak memberikan tos dengan para penggemar di bagian tertentu sebagai tindakan pencegahan keamanan,” jelasnya.

BACA JUGA:Dampak KDRT, Rizky Billar Diberhentikan Sebagai Pembawa Acara, Melanie Subono: Gue Tidak Setuju Pengumumannya

Dia menyebut penggemar terlalu dekat dengan pagar yang menahan bagian penonton.

“Karena aku melihat barisan depan penonton terdorong ke pagar, jadi aku membuat inisiatif cepat untuk tidak mendekati demi keselamatan mereka,” akunya.

Crush meminta maaf jika ternyata aksinya menyinggung banyak orang.

“Aku dengan tulus meminta maaf atas kesalahpahaman yang mungkin disebabkan oleh tindakanku. Aku mencintai setiap penggemarku dan tidak akan pernah membeda-bedakan atau memihak siapa pun,” tegasnya.

BACA JUGA:Ibunda Rizky Billar Disebut Ikut Terganggu Psikisnya Karena Kabar Kasus KDRT, Sampai Panggil Ustaz

Meski meminta maaf, netizen masih menyerbu postingannya itu. Mereka masih meyakini Crush melakukan dengan sengaja mengabaikan tos beberapa penonton. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu