Begini Tampang Prilly Latuconsina Saat Mengajar di UGM

Begini Tampang Prilly Latuconsina Saat Mengajar di UGM

Prilly Latuconsina saat mengajar di UGM. Foto: Dok UGM --

YOGYAKARTA, DISWAYJOGJA.ID - Aktris Prilly Latuconsina mengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), pada Kamis 29 September 2022.

Prilly terlihat mengajar mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi, kelas Kajian Selebritas khusus materi tentang selebritisasi dan selebrifikasi.

Dosen mata kuliah Kajian Selebritas UGM Lidwina Mutia Sadasri mengatakan Prilly adalah salah satu yang ikut dalam program Praktisi Mengajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang diluncurkan pada tahun ini.

BACA JUGA:Kabar Gembira bagi Mahasiswa UGM, Prilly Latuconsina Bakal Mengajar Mata Kuliah Studi Selebritas

Program itu menghadirkan praktisi untuk memberikan mata kuliah dan berbagi pengalaman nyata di dunia selebritas.

“Program MBKM memberikan pengalaman belajar di luar kelas dan pembelajaran dalam kelas dengan membawa para praktisi,” kata Lidwina, dikutip dari laman resmi UGM.

Program itu diperlukan karena data dari Future of Jobs Report, World Economic Forum menyebutkan bahwa relevansi kemampuan lulusan perguruan tinggi Indonesia dengan kebutuhan industri hanya sekitar 64 persen.

Lebih rendah dari negara Asia lainnya seperti Singapura yang memiliki angka relevansi 79 persen, Tiongkok sebesar 73,6 persen, dan Arab Saudi sebesar 71,3 persen.

BACA JUGA:Film yang Dibintangi Prilly Latuconsina Selalu Laris

Wakil Rektor UGM Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Prof. Dr. Wening Udasmoro berharap mahasiswa memanfaatkan momen langka diajar langsung oleh praktisi.

"Program seperti ini sangat baik untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi alumni yang percaya diri,” ucapnya.

Prilly akan kembali ke UGM pada bulan Oktober mendatang untuk mengajar di mata kuliah yang sama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn