Mantap! Mahasiswa UGM Ini Berinovasi Kembangkan Fitur Pendeteksi Ikan Segar

Mantap! Mahasiswa UGM Ini Berinovasi Kembangkan Fitur Pendeteksi Ikan Segar

Sejumlah mahasiswa UGM Yogyakarta mengembangkan sebuah fitur untuk mendeteksi kesegaran ikan. -Foto: ANTARA FOTO/Rahmad/foc/18. -

YOGYAKARTA, DISWAYJOGJA.ID - Sejumlah mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) YOGYAKARTA mengembangkan sebuah inovasi yang sangat berguna untuk masyarakat.

Mereka menemukan fitur baru guna mendeteksi kesegaran ikan yang layak untuk dikonsumsi.

Fitur tersebut bisa membuat masyarakat mudah untuk memperoleh hasil perikanan yang segar.

BACA JUGA:Walhi Jogja Soroti IMB Gedung di Jalan Gayam yang Diduga Bermasalah, Telah Diperiksa KPK

Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Nabila Apriliana mengatakan fitur yang dikembangkan ini bagi dari platform e-commerce ‘Fishku’.

Dia mengungkapkan Fishku merupakan suatu start-up perikanan yang difungsikan meningkatkan ekonomi dalam bidang perikanan.

“Platform ini bisa mendeteksi ikan segar, memakai teknologi machine learning di aplikasi android,” katanya dikutip dari Antara, Jumat 23 September 2022.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Pengemudi Mobil Tabrak 10 Motor di Bantul jadi Tersangka

Nabila menyebut Fishku adalah platform dalam bentuk website dan aplikasi untuk memudahkan penjualan ikan dan konsumen bisa memperoleh yang segar.

Tim mahasiswa UGM ini dalam mengembangkan platform itu berkolaborasi dengan beberapa mahasiwa dari berbagai universitas.

Adapun mahasiswa itu di antaranya Nabila Apriliana, Nimatul Husna, dan Rhamdan Syahrul dari (Sekolah Vokasi UGM), Adisti Anjani (Udayana).

BACA JUGA:Kabar Gembira bagi Mahasiswa UGM, Prilly Latuconsina Bakal Mengajar Mata Kuliah Studi Selebritas

Kemudian juga ada Anugrah Tri Ramadhan (Udinus), dan Muthia Farah (UIN Jakarta).

“Dalam platform itu ada fitur Fresheness Detection. Fitur ini untuk mendeteksi kesegaran ikan dari mata insang dan dagingnya,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi.co