Acer Sponsori Olimpiade Informatika Internasional di Jogja

Acer Sponsori Olimpiade Informatika Internasional di Jogja

Pembukaan International Olympiad in Informatics ke-34 di Yogyakarta pada Selasa (9/8). --

YOGYAKARTA (Disway Jogja) – International Olympiad in Informatics (IOI) atau Olimpiade Informatika Internasional berlangsung dengan sistem bauran yang diikuti total 90 negara. 72 negara mengikuti luring di Yogyakarta.

Ajang olimpiade ini didukung oleh salah satu perusahaan ICT termuka di dunia yaitu Acer. Dukungan Acer dalam penyelenggaraan olimpiade ini sendiri telah dilakukan sejak 2018.

"Acer selalu mendukung penuh kegiatan yang berdampak besar bagi perkembangan kualitas pendidikan di dunia," kata Presidenn Direktur Acer Indonesia Herbet Ang saat acara pembukaan, Selasa (9/8).

BACA JUGA:Sultan HB X Kembali Sebagai Gubernur DIY Periode 2022-2027

Sebagai pendukung ajang ini, Acer menyediakan laptop Acer Aspire 3 untuk semua kontestan yang berlaga.

Model laptop ini dipilih karena memiliki keypad numerik terdedikasi yang memberikan efektivitas tinggi bagi kontestan untuk memecahkan persoalan alogritma dan melakukan kalkukasi cepat.

"Acer berharap kompetisi ini dapat meningkatkan mutu pendidikan yang telah berjalan dengan baik di Tanah Air sehingga dapat menghasilkan anak bangsa dengan talenta yang unggul," katanya.

IOI 2022 akan berlangsung 7-15 Agustus 2022 mendatang.

Perhelatan IOI ke-34 kali ini diikuti oleh 350 siswa SMA/SMK seluruh dunia.

BACA JUGA:BMKG: Warga Jogja Diminta Waspada, Ada Potensi Gelombang Tinggi

Presiden IOI Benjamin Burton mengatakan bahwa ajang ini merupakan sarana bagi siswa sekolah untuk bersaing dalam ajang informatika.

"Kami berharap pelaksanaan IOI akan berlangsung baik dan memberikan dampak positif yang besar bagi perkembengan transformasi digital pendidikan di negara yang menyelenggarakan," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn