Main ke Yogyakarta, Ini Dia 5 Rekomendasi Satai Klatak Maknyus

Main ke Yogyakarta, Ini Dia 5 Rekomendasi Satai Klatak Maknyus

Seporsi sate klatak menu andalan warung Sate Joglo Simpanglima Kang Ustazi. -M. Sukron Fitriansyah-jpnn.com

YOGYAKARTA (Disway Jogja) – Belum sreg kita ke Yogyakarta kalau belum makan satai klatak yang merupakan kuliner khas di Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyajian satai klatak berbeda dengan satai lainnya, karena satai klatak disajikan dengan kuah yang gurih.

Perlu diketahui ada beberapa warung satai klatak yang sangat mudah ditemui di sudut-sudut Yogyakarta, terutama di daerah Bantul.

Ini 5 rekomendasi warung satai klatak yang maknyus di Yogyakarta.

1. Satai Klatak Mak Adi

Warung satai klatak Mak Adi tak sulit ditemukan karena berada di Jalan utama yaitu Jl. Imogiri Timur KM 10.
Satai klatak Mak Adi sudah eksis sejak 1997 silam hingga saat masih menjadi tujuan kuliner wisatawan yang berburu sate khas Yogyakarta. Meski sudah berdiri cukup lama, tetapi cita rasa satai klatak Mak Adi tetap dipertahankan sehingga menarik banyak pembeli menjadi langganan.


2. Satai Klatak Pak Pong

Satai klatak Pak Pong berlokasi di Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Warung satu ini menjadi salah satu destinasi kuliner wajib bagi para pelancong. Maka tak heran lokasi warung satai Pak Pong selalu disesaki pembeli dari dalam hingga luar kota. Untuk menikmati sajian satai klatak ala Pak Pong wajib bersabar mengantre.

 
--

3. Satai Joglo Simpanglima Kang Ustazi

Masih di Bantul, tepatnya di Jl. Sultan Agung, Jejeran, Wonokromo, Kecamatan Pleret terdapat warung satai Kang Ustazi. Warung satu ini juga menawarkan satai klatak khas Jejeran yang enaknya pol.
Selain itu, warung satai Kang Ustazi juga menawarkan banyak menu yang menggiurkan lainnya.

 

4. Satai Klatak Pak Jede

Sedikit melipir ke utara ada Satai Klatak Pak Jede yang berlokasi di Jl. Nologaten No.46, Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Satai klatak khas Pak Jede yang empuk ini juga asli Jejeran loh. Soal rasa Sate klatak Pak Jede ini tak kalah dengan satai klatak lainnya.

5. Satai Pak Bari

Lokasi satai klatak Pak Bari berada di Pasar Jejeran Wonokromo.
Satai klatak Pak Bari menggunakan jeruji sepeda sebagai pengganti tusuk bambu yang lazim digunakan.

Seporsi satai klatak Pak Bari dibanderol dengan harga mulai Rp 24.000. Nah, sudah tahu kan satai klatak rekomendasi JPNN Jogja yang wajib disinggahi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com