Nyolong di Dalam KA Kaligung, Pria Paruh Baya Dibekuk Polisi Pekalongan

Nyolong di Dalam KA Kaligung, Pria Paruh Baya Dibekuk Polisi Pekalongan

Terduga pelaku pencurian di dalam KA Kaligung diamankan petugas. (Istimewa)-Radar Tegal-Radar Tegal

PEKALONGAN (Disway Jogja) – Nekad mencuri sejumlah barang berharga milik penumpang di dalam Kereta Api (KA) Kaligung jurusan Semarang Poncol-Cirebon Prujakan, Lody Marta, 52, warga Dusun Krajan Sabrang Ambulu, Jember, Jawa Timur, Selasa (12/7) petang, dibekuk polisi.

 

Yang dicuri pelaku berupa tas ransel warna hitam berisi 1 unit laptop, 1 unit smartphone, charger, flashdisk dan beberapa kunci. Barang yang hilang dilaporkan korban ke kondektur setelah KA Kaligung berhenti di Stasiun Pekalongan menuju Stasiun Pemalang. Selanjutnya, petugas keamanan KA meminta keterangan singkat kepada korban untuk memastikan barang tersebut benar-benar hilang.

 

"Petugas KAI langsung melaporkan kejadiannya ke Resmob Polda Jateng dan Resmob Polresta Pekalongan setelah mengetahui hasil rekaman CCTV yang menunjukan barang tersebut diambil penumpang lain yang turun di Stasiun Pekalongan," terang Manager Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, Selasa (13/7).

 

Setelah diketahui identitas pelaku, petugas Polresta Pekalongan, Selasa 12 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB, langsung menangkap pelaku.

 

“Kami mengimbau kepada seluruh pelanggan KA untuk selalu memperhatikan barang bawaannya. Jika ada barang berharga yang dibawa, sebaiknya selalu diletakkan dekat dengan penumpang, misalnya dipangku agar dapat dipastikan tidak berpindah tangan,” ungkap Krisbiyantoro.

 

Bagi para pelanggan KA yang melihat ada tindakan mencurigakan dari penumpang, seperti berpindah-pindah tempat duduk, pihaknya mengimbau agar bisa segera melapor ke petugas atau kondektur yang sedang berdinas melalui nomor telepon yang tertera di ujung kabin kereta.

 

"Selain itu, pelanggan juga dapat mengirimkan laporannya ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121," jelasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal