Dikunjungi Ketua DPR RI, Tasiah Warga Brebes Sujud Syukur

Dikunjungi Ketua DPR RI, Tasiah Warga Brebes Sujud Syukur

Rohini spontan melakukan sujud syukur di hadapan Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Ketua DPC PDI P Brebes dan Anggota DPR RI Paramtiha Widya Kusuma. (foto: syamsul falaq)-Radar Brebes-Radar Brebes

BREBES (Disway Jogja) - Kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani disambut antusias masyarakat Kabupaten Brebes.

 

Bahkan, penyerahan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) disambut sujud syukur dan isak tangis dan haru dari penerimanya.

 

Hal itu terungkap saat Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Tasiah, 36, warga Dukuh Karanganyar RT 1 RW IV, Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan, Selasa (5/7).

 

Khusus di Kecamatan Ketanggungan, program BSPS diberikan untuk merehabilitasi 348 unit rummah dengan total 1.300 sasaran.

 

Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani menyampaikan selamat kepada 1.300 Kepala Keluarga yang sudah menerima BSPS. Sebab, dengan alokasi anggaran mencapai Rp26 Miliar tersebut berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu.

 

Bahkan, pelaksanaan program BSPS dinilai efektif dan tepat sasaran karena semua penerimanya berstatus Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

 

"Semoga, program BSPS ini akan memberikan manfaat dan keberkahan bagi semua. Ini menjadi bukti kerja nyata dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam memperhatikan wong cilik," ungkapnya di sela kunjungannya ke Ketanggungan, Selasa (5/7).

 

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil 9 Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal Paramitha Widya Kusuma menjelaskan, pelaksanaan program BSPS warga yang rumahnya tidak layak huni mendapatkan bantuan senilai Rp 20 juta. Tujuannya, untuk melakukan rehabilitasi kondisi rumah agar lebih nyaman dan layak huni.

 

"Dengan tambahan donasi dari yang bersimpati, harapannya BSPS ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrim," ujarnya.

 

Sementara itu, warga Dukuh Karanganyar Desa Jemasih Tasiah, 36, menambahkan, pihaknya mengaku senang bercampur haru karena keinginannya memiliki rumah layak huni bisa terwujud.

 

Terlebih, bantuan dari Mbak Mitha selaku wakil rakyat yang selalu mengayomi masyarakat miskin bisa dirasakan.

 

"Sangat senang, karena bantuan mbak Mitha dan PDI Perjuangan sangat membantu. Sekarang tidak kepanasan dan kehujanan lagi," tandasnya. (syf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes