Sandiaga Uno Apresiasi Produk Kuliner Tegal

Sandiaga Uno Apresiasi Produk Kuliner Tegal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpereakraf) RI Sandiaga Uno mengapresiasi produk salah satu pelaku UMKM di Kota Tegal yang ikut dalam pameran Aksi Kreatifitas Indonesia (AKI), Minggu, 3 Juli 2022. (Foto: Meiwan Dani Ristanto) -Radar Tegal-Radar Tegal

DISWAY (Jogja) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpereakraf) RI Sandiaga Uno mengapresiasi produk buatan warga Kota dan Kabupaten Tegal saat ia melihat stand pameran AKI di Rita Mall, Minggu, 3 Juli 2022.

 

“Di sini saya mengapreasiasi produk kuliner Tegal dengan Warteg-nya yang sudah mendunia, kemudian wisatanya. Tapi salah satu yang menarik, yakni makanan yang terbuat dari lele. Saya akan mengedorse-nya bersama wali kota dan bupati,” kata Sandiaga.

 

Ia berbagi pengalaman sebelum gabung dengan pemerintahan. Sandiaga mengaku karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Selama 25 tahun, ia menjalani usaha yang terus jatuh bangun.

 

Kemudian berkat kerja keras, cerdas dan tuntas, dari karyawan ia berhasil membuka usaha dan mampu menyerap 30 ribu karyawan se Indonesia. Dengan berusaha ia mengukir takdir.

 

“Saya dulunya karyawan yang di-PHK, dengan kerja keras, cerdas, tuntas sekarang saya memiliki 30 ribu karyawan se-Indonesia,” tegasnya.

 

Terkait kunjunganya ke Tegal, Sandiaga mengungkapkan Tegal mempunyai produk kuliner dan produk wisata dan itu merupakan terobosan. Sehingga kementerian memberikan kesempatan dan terobosan untuk berusaha.

 

Kemudian soal perizinan sektor UMKM, pihaknya akan membantu pemasarannya. Karena untuk memperbaiki ekonomi ada tahapan.

 

Disinggung soal pencalonanya maju sebagai Presiden dalam Pilpres 2024 nanti, Sandiaga menyampaikan itu kewenangan partai politik.

 

Dia hanya mengikuti apa yang ada saat ini. Karena saat ini dia fokus bekerja sebagai pembantu presiden, yaitu Menpereakraf RI.

 

 “Maju atau tidak, nanti partai politik yang akan menentukan. Saat ini saya masih fokus sebagai pembantu presiden,”ujarnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan Kota Tegal kini memiliki 12 tempat wisata yang tersebar, dan itu akan dikelola menjadi tempat wisata yang terus berkembang.

 

“Kota Tegal ada 12 tempat wisata yang tersebar, bahkan Pemkot sudah memberikan kemudahan bagi perizinan kedai kopi,” jelasnya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal