Bulan Depan, Pembeli Pertalite di Tegal Mulai Didata

Bulan Depan, Pembeli Pertalite di Tegal Mulai Didata

Amankah pemakaian handphone di lokasi SPBU?-Yeri Noveli/Radar Slawi-

SLAWI (Disway Jogja) - Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga mulai melakukan pendataan terhadap kendaraan roda 4 atau lebih sebagai penerima BBM subsidi maupun penugasan, yaitu Solar dan Pertalite melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

 

Pendataan mulai dijalankan pada 1 Juli 2022 di 11 kota/kabupaten terpilih, salah satunya di Kota Yogyakarta.

 

"Untuk di wilayah Regional Jawa Bagian Tengah, uji coba pendataan dilaksanakan di Kota Yogyakarta,” kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, melalui rilisnya, Senin (28/6).

 

Brasto menjelaskan, website itu hanya untuk melakukan pendataan kendaraan, bukan untuk transaksi melalui aplikasi MyPertamina. Karenanya, masyarakat tidak perlu khawatir apabila belum memiliki aplikasi MyPertamina.

 

"Yang perlu dilakukan saat ini hanya mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code khusus yang nantinya akan digunakan pada saat pembelian produk Pertalite dan Solar di SPBU Kota Yogyakarta,” kata Brasto.

 

Menurutnya, QR Code tersebut akan diperoleh setelah data kendaraan yang didaftarkan telah terkonfirmasi cocok dan sesuai untuk membeli produk subsidi solar maupun penugasan pertalite.

 

Pendaftaran kendaraan dapat dilakukan melalui komputer, laptop, atau handphone yang digunakan untuk mengakses alamat website tersebut.

 

“Untuk persyaratan pendaftaran yaitu, foto diri, KTP, STNK, foto kendaraan, dan foto nomor polisi kendaraan yang akan diunggah di website,” sambungnya.

 

Dia melanjutkan, untuk pembayaran di SPBU dapat menggunakan mekanisme tunai, kartu kredit/debit, atau mekanisme pembayaran nontunai, termasuk dengan aplikasi MyPertamina. (yer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal