PSS Sleman Harus Akui Keunggulan PSIS Semarang, Skor Akhir 5-2

PSS Sleman Harus Akui Keunggulan PSIS Semarang, Skor Akhir 5-2

Supporter PSS Sleman--

YOGYAKARTA (Disway Jogja) - Kekalahan PSS Sleman atas PSIS Semarang, menjadi perhatian khusus para pecinta sepakbola khususnya Slemania.

Namun kekalahan tersebut tak membuat supporter Super Elja berkeluh kesah. Pendukung sejati PSS Sleman di dunia maya pun tetap terus memberikan semangat.

Dalam laga ketiga Grup A Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat malam (24/6), PSS Sleman harus mengakui keunggulan PSIS Semarang, dengan skor akhir 5-2.

PSIS Semarang unggul 2-0 lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-6 dan ke-24. PSS Sleman membalas pada menit ke-40 lewat gol Riki Dwi.

Laskar Mahesa Jenar mendapat hadiah penalti pada penghujung babak pertama. Carlos Fortes berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algojo sehingga memperlebar jarak gol. Skor 3-1 bertahan hingga jeda turun minum.

PSIS Semarang menambah keunggulan mereka pada menit ke-63, lagi-lagi melalui aksi Fortes. Pemaing asing PSS Sleman Ze Valente sempat masuk pada menit ke-80 menggantikan Todd Ferre.

Kehadiran Valente sempat memberikan angin segar. Pada menit ke-88 pemain asal Portugal itu memberikan umpan matang kepada Rifky Suryawan.

Rifky Suryawan yang masuk pada menit ke-68 menggantikan Irkham Milla, berhasil memperkecil ketertinggalan PSS Sleman menjadi 2-4.

Pemain PSS Sleman jelang laga melawan PSIS Semarang.

Seolah tidak mau membiarkan api semangat membara di tubuh PSS Sleman, pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto menambah keunggulan timnya menjadi 5-2 pada menit ke-90+2.

Skor akhir 5-2 menutup laga malam ini. Sebelum laga, kedua tim memiliki masing-masing keunggulan. PSS Sleman memiliki jeda waktu istirahat lebih lama, sedangkan PSIS Semarang memiliki kedalaman skuad yang lebih mumpuni.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Aparecido Alexandre menempatkan tiga penyerangnya di lini depan, yaitu Fortes, Jonathan dan Marukawa. Sedangkan PSS Sleman menurunkan Todd Ferre, Hambali dan Riki Dwi.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menurunkan Jandia Eka sebagai penjaga gawang karena Muhammad Ridwan sedang tidak fit.

Lini belakang diisi oleh Derry Rachman, Deddy Gusmawan, Mario Maslac dan Marckho Sandy.

Coach Seto menempatkan Dave Mustaine, Irkham Mila, Manda Cingi di lini tengah.

Hasil itu membuat PSIS Semarang memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 setelah meraih 10 poin dari 4 laga.

Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat 2 dengan catatan 4 poin dari 3 laga. Pada laga terakhir, Senin (27/6), PSS Sleman akan menghadapi Dewa United di Stadion yang sama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn