Persib Tundukkan Persebaya, Skor 3-1, Kemenangan Penting di Piala Presiden

Persib Tundukkan Persebaya, Skor 3-1, Kemenangan Penting di Piala Presiden

Hasil pertandingan Persib vs Persebaya. Foto: Official Account Persib/Ig/radarcirebon.com--

 

BANDUNG (Disway Jogja) – Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya menjadi kemenangan penting bagi tim asuhan Robert Alberts itu di Piala Presiden, 16 Juni 2022.

 

Kendati hasil pertandingan cukup mencolok dengan skor 3-1, namun tim Maung Bandung sebagai tuan rumah sebenarnya sempat tertinggal lebih dahulu.

 

Penalti Leo Lellis membuka skor di babak pertama setelah insiden pelanggaran saat Supriadi dijatuhkan Victor Igbonefo di dalam kotak penalti. 1-0 untuk Persebaya.

 

Di menit 25, akhirnya gol untuk Persib Bandung datang juga.  Terjadi kemelut di depan gawang yang berhasil dituntaskan oleh Victor Ighonefo.

 

Memasuki menit ke-35, giliran Persib yang berbalik unggul usai Nick Kuipers berhasil menanduk tendangan bebas Ezra Walian.

 

Usai kebobolan, kedua tim saling melontarkan serangan. Namun, pertandingan babak pertama Persib vs Persebaya tuntas dengan skor 2-1.

 

 

 

Hasil Pertandingan Persib vs Persebaya

 

Dalam kondisi masih tertinggal, Persebaya bermain lebih menyerang sampai waktu tersisa.

 

Tapi, Persib justru menambah gol di injury time. Adalah Ciro Alves lewat aksi individu mampu masuk ke kotak penalti dan menundukkan bek sekaligus kiper Persebaya.

 

Wasit pun meniup peluit panjang dalam kondisi skor 3-1 untuk Persib di helatan Piala Presiden.

 

Pertandingan Persib vs Persebaya, langsung menempatkan Maung Bandung ke puncak Grup C dengan empat poin. Sedangkan Persebaya anjlok ke dasar klasemen. (yud)

 

 

 

Susunan Pemain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon