Penanganan dan Tracing Covid-19:  13.954 Pasien Sembuh, Kasus Aktif 61 Orang

Penanganan dan Tracing Covid-19:  13.954 Pasien Sembuh, Kasus Aktif 61 Orang

BREBES (Disway Jateng) – Hasil penanganan dan tracing Covid-19 di Kabupaten Brebesm Provibsi Jawa Tengah terdapat  13.954 pasien covid sudah dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut, merupakan update data terbaru dari total 15.719 kasus Minggu (3/4). Bahkan, total kasus aktif harian konsisten melandai hanya 61 pasien.

Rinciannya, 10 dirawat, 13 isolasi, 38 belum terverifikasi. Sedangkan, 1.704 meninggal, dan 3.105 ditangani di luar Brebes.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Brebes Imam Budi Santoso menyampaikan, berdasarkan hasil evaluasi penanganan dan tracing dari seluruh pasien baru yang terkonfirmasi covid.   ”Membaiknya penyebaran kasus covid, dibuktikan dengan rincian 61 kasus. Yakni, 10 dirawat, 13 isolasi dan 38 belum terverifikasi kemarin,” jelasnya.

Berdasarkan total akumulasi kasus, lanjut Imam, penanganan kasus covid di Kabupaten Brebes sudah sangat melandai. Artinya, tingkat penyebaran kasus baru terus menurun dan angka kematian bisa diminimalisir. Terlebih, hampir 80 persen pasien covid tidak mengeluhkan gejala. Sehingga, penanganannya cukup dengan isolasi dan pemantauan tim tracing di 38 puskesmas.

Sementara itu, Direktur RSUD Brebes melalui Wadir Pelayanan dr Aries Suparmiyati menambahkan, sebaran kasus Covid-19 sudah cenderung turun signifikan sejak awal Maret lalu. Buktinya, jumlah pasien yang dirawat intensif di RSUD Brebes semakin berkurang. Terlebih, dari total kapasitas Bed Occupation Rate yang disediakan hanya sedikit yang terisi. ”Dengan ketersediaan mencapai 201 bed. Keterisian jumlah pasien covid tergolong sangat aman. Sebab, persentasenya kurang dari 5 persen,” imbuhnya.

Penulis : Syamsul Falak

Editor  : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: