Ambulans Terobos One Way di Jalur Puncak Bukan Bawa Orang Sakit, Ternyata Angkut....

Ambulans Terobos One Way di Jalur Puncak Bukan Bawa Orang Sakit, Ternyata Angkut....

BOGOR (Disway Jogja) – Ambulans berlogo partai yang merobos one way di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, ternyata bukan angkut orang sakit. Melainkan wisatawan. Pengemudinya mengaku, hendak bersilaturahmi.

Sebelum dihentikan polisi, ambulans yang terobos one way tersebut bahkan sempat dikawal anggota Polres Bogor. Sebab, mereka mengira ada kedaruratan.

Petugas yang curiga, kemudian menberhentikan dan melakukan pemeriksaan. Mereka mendapati bahwa ambulans tersebut tidak mengangkut orang sakit.

Karenanya, ambulans tersebut kemudian diamankan oleh petugas kepolisian untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Bogor, AKBP Imam Imanuddin membenarkan hal tersebut. “Kami tangkap satu buah mobil ambulans,” kata Kapolres, Sabtu (7/5/2022).

Ambulans Terobos One Way Demi Piknik

Kapolres mengungkapkan, selain ambulans berlogo partai yang diamankan, petugas juga menangkap mobil biasa yang ditulisi ambulans.

Petugas pun langsung menahan mobil tersebut sedangkan para penumpang dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Saya memastikan itu bukan ambulans RSUD melainkan ambulans pemberian pihak lain untuk warga,” kata Iman.

Penangkapan kedua, terjadi di kawasan persimpangan Taman Safari, Cisarua, Bogor pukul 15.30 WIB.

Kala itu petugas ingin mengawal mobil ambulans tersebut ke arah Puncak.

Setelah diperiksa, ternyata ambulans tersebut membawa enam penumpang dari Megamendung yang ingin berwisata ke kawasan Puncak.

Bahkan, petugas mendapati mobil yang digunakan bukan ambulans. “Mobil itu dikasih ‘cover’ tulisan ambulans, itu yang dari Megamendung,” kata Iman.

Sempat Ingin Dikawal Petugas

Sebelumnya, peristiwa bermula ketika petugas mendapati mobil ambulans pertama yang melaju ke arah Puncak dari kawasan Ciawi sekitar pukul 14.00 WIB.

Petugas pun ingin mengawal mobil ambulans tersebut. “Tadinya kan karena tidak ada yang mengawal, kalau ada yang sakit mau kami kawal,” kata Iman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: