Kunjungan Sleman City Hall Naik 40 Persen, Siapkan Pesta Kembang Api saat Nataru

Jumat 19-12-2025,15:33 WIB
Reporter : Anam AK
Editor : Syamsul Falaq

SLEMAN, diswayjogja.id – Kunjungan pengunjung ke Sleman City Hall (SCH) Yogyakarta menunjukkan tren peningkatan signifikan menjelang perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. Manajemen pusat perbelanjaan mencatat lonjakan traffic pengunjung mencapai 30–40 persen dalam sepekan terakhir.

General Manager Sleman City Hall, Sebastianus Joni Yuliantara, mengatakan peningkatan tersebut seiring dengan momentum libur akhir tahun serta berbagai kegiatan dan event yang digelar di SCH.

“Dalam satu minggu terakhir sudah ada kenaikan sekitar 30 sampai 40 persen. Ini beriringan dengan event-event yang kami selenggarakan dan juga momentum Natal dan Tahun Baru,” ujar Joni ditemui di SCH, Sleman, Jumat (19/12/2025).

Dia menyebutkan, tren peningkatan ini tidak hanya terjadi di SCH, tetapi juga dialami pusat perbelanjaan lain. Kondisi tersebut turut dipengaruhi oleh membaiknya iklim ekonomi, termasuk berakhirnya kebijakan efisiensi yang sebelumnya berdampak pada sektor ritel.

BACA JUGA : Pameran Militer IDME 2025 di Sleman City Hall, Magnet Edukasi Kemerdekaan ke-80

BACA JUGA : Atraksi, Hiburan dan Penawaran Promosi Eksklusif di Main Atrium Gandaria City Mall Jakarta

“Sekarang sudah tidak ada lagi program efisiensi dan dampaknya mulai terasa positif ke kami,” katanya.

Hadirkan Lima Tenant Baru

Menjelang akhir tahun, SCH juga menghadirkan sejumlah tenant baru yang diyakini turut mendongkrak jumlah kunjungan. Tercatat, ada lima tenant yang mulai beroperasi sepanjang bulan ini, yakni Max Fashion, It’s Love Pastry, Urban Enco, Chicken Crush, serta Immigration Lounge.

“Kehadiran tenant-tenant baru ini tentu menambah traffic karena masing-masing memiliki pelanggan loyal,” jelas Joni.

Meski data spesifik kontribusi tenant baru terhadap jumlah pengunjung masih dalam tahap evaluasi, manajemen mencatat beberapa tenant mampu menarik perhatian pengunjung sejak hari pertama dibuka.

BACA JUGA : Yudi Prihantana Nahkodai Kadin Sleman, Fokus Perkuat UMKM dan Investasi

BACA JUGA : UMKM dan Pelaku Wisata DIY Diminta Masukkan Unsur Budaya dalam Produk Wisata

“Seperti It’s Love Pastry yang cukup ramai. Pagi ini juga terlihat Mas Jawa, toko emas, membawa crowd sendiri karena memiliki pelanggan loyal,” terangnya.

Kuliner Masih Favorit, Snow Wonderland Dipadati Pengunjung

Joni mengungkapkan, hingga saat ini kategori kuliner masih menjadi favorit utama pengunjung SCH. Namun, tren belanja fashion juga mulai meningkat seiring persiapan libur Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, wahana bermain anak dan pameran tematik Snow Wonderland turut menjadi daya tarik tersendiri. Festival tersebut bahkan dipadati pengunjung setiap hari.

Kategori :