JAKARTA, diswayjogja.id - Aice Group, merek es krim terkemuka di Asia Tenggara, kembali menunjukkan komitmennya mendukung pembangunan generasi muda Indonesia di bidang olahraga melalui partisipasinya dalam Festival SenengMinton 2024.
Acara yang diadakan di GOR Djarum, Jati, Kudus hingga Minggu (15/12/2024) ini, adalah upaya kolektif dalam mengembangkan talenta muda berbakat di cabang olahraga bulu tangkis.
Festival yang didukung Aice kedua kalinya di tahun 2024 ini, mencatat rekor partisipasinya tertingginya. Tak kurang dari 920 peserta mengikuti kategori lomba bulu tangkis dan lomba supporter.
Tak kurang 360 siswa SD dari 24 sekolah yang berkompetisi dalam berbagai perlombaan berbasis keterampilan bulu tangkis, 200 anak PAUD dari 10 sekolah permainan interaktif, yang hadir di Kudus. Selain itu, terdapat 360 siswa lain, yang hadir serta mengikuti lomba supporter.
BACA JUGA : Bukti Nyata Kepercayaan Konsumen, Aice Group Raih Award
BACA JUGA : Konsisten Jaga Kepercayaan, Aice Kembali Raih Penghargaan Top Halal Award 2024
Format perlombaan Festival SenengMinton sendiri memadukan kompetisi dan edukasi, dan membuat siswa dari kelas 1 hingga 3 Sekolah Dasar (SD) mengikuti berbagai kategori keterampilan bulu tangkis dalam enam jenis lomba.
Mulai dari Service to Target, Shuttle Run, Pyramid Shuttlecock, Throwing the Shuttlecock, Zig Zag Run, Run, hingga Shadow.
Sebagai bentuk apresiasi dan upaya menghadirkan keceriaan di para peserta dan supporter, Aice mendistribusikan ribuan varian terbaru dari Aice Mochi, yaitu Aice Mochi Banana dan Aice Mochi Peach selama festival berlangsung kepada penonton dan peserta. Aice juga memberikan hadiah eksklusif kepada para pemenang di masing-masing kategori.
Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group, menegaskan keterlibatan Aice dalam festival ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan terhadap berbagai cabang olahraga yang populer di masyarakat. Dukungan ini adalah upaya konsisten perusahaan dalam mengembangkan olahraga utama masyarakat Indonesia.
BACA JUGA : Ribuan Es Krim untuk Brand Ambassador, Aice Komitmen Akan Terus Ciptakan Momen-Momen Manis
BACA JUGA : Disway Sukses Gelar Disway Award 2024, Tak Hanya Apresiasi tapi Inspirasi
“Kami melihat Festival SenengMinton sebagai langkah awal yang cerdas dalam melahirkan generasi muda berbakat di dunia bulu tangkis. Kami berharap kolektivitas banyak pihak seperti ini, akan makin memastikan stok atlet muda berprestasi yang akan membawa nama Indonesia ke tingkat internasional tak akan berkurang. Keceriaan Festival ini juga kami persembahkan untuk menginspirasi masyarakat mencintai olahraga dan gaya hidup sehat,” ujar Sylvana.
Pentingnya Pengembangan Bakat Muda Bulu Tangkis
Seperti yang dilakukan selama ini di cabor sepak bola. Aice juga mendukung pengembangan awal dan sistematis terhadap atlet muda di bulu tangkis.