Yogyakarta Perkuat Budaya dan Ekonomi Lewat Kerja Sama Dengan India

Minggu 27-10-2024,11:04 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Kolaborasi antara Yogyakarta dan India lebih ditekankan dalam bidang budaya. Dan pastinya, kolaborasi baik bisa memberikan dampak ekonomi pada masing masing negara.


Moment Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi dengan kerja sama India-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Meriahkan Hari Dokter Nasional, Ratusan Karyawan dan Dokter RSUD Budayakan Senam Sehat

BACA JUGA : Portkesmas Gandeng UNICEFF Gelar KAP Nakes, Guru dan Anak Muda Brebes Untuk Genjot Imunisasi Wajib

Kolaborasi yang dilakukan Negara India dan Yogyakarta

Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu ada kegitan pentas seni Ramayana. Di mana, pelakon dalam acara tersebut langsung dari India. Hal itu merupakan kerja sama budaya yang diharap bisa terus dilakukan.

Sri Sultan Hamengku Buwono X memaparkan perihal deligasi budaya India yang sangat terbuka. Dari tawaran tersebut, Sandeep Chakravorty menyambut baik peluang yang ada.

Sektor utama yang mereka garap adalah budaya, ekonomi, sapai investasi dan juga perdagangan. Seru ya! Bahkan ada juga beberapa perusahaan India yang ada di Yogyakarta. 

Di mana, perusahaan India yang ada di Yogyakarta bergerak di bidang fashion, hotel, restoran, sampai perdangangan. Dan pastinya ini menjadi kerja sama yang baik antar Negara.

Bahkan Sandeep Chakravorty turut mengundang Gubernur Yogyakarta untuk berkunjung ke India. Harapannya agar mereka lebih erat dan menjalin hubungan semakin baik.


Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi lewat kerja sama dengan India-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Pimpinan dan Anggota Komisi DPRD Kabupaten Bantul Periode 2024-2029, Ini Daftar Namanya

BACA JUGA : Simak Jadwal Terbaru KRL Solo Jogja Akhir Pekan Ini 26-27 Oktober 2024, Dari Stasiun Palur Sampai Tugu Jogja

Bisa dibilang Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi dengan kerja sama. Salah satunya melakukan kerja sama atau kolaborasi dengan Negara India. Di mana hal tersebut sudah dilakukan dari zaman Indonesia masih di jajah.

Kategori :