Lomba Burung Berkicau Piala Wali Kota Yogyakarta ke 11, Jadi Ajang Apresiasi Dan Pelestarian

Senin 21-10-2024,19:08 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA: Kisah Sukses Marlan Nelayan Depok, Parangtritis, Bantul yang Menjadi Pengusaha Rumah Makan Seafood

Banyak keuntungan dari lomba kicau burung :

Sugeng Purwanto selaku Pj Wali Kota Yogyakarta dan Sukidi Kepala Dinas Pertanian Yogyakarta turut hadir. Di mana pak Sugeng Purwanto memaparkan dengan adanya lomba itu pelestarian burung terjamin.

Bisa jadi upaya pelestarian aneka ragam burung dari kepunahan dini. Lewat lomba burung berkicau termasuk cara masyarakat semakin mengenal satu sama lain.

Mempererat tali persaudaraan lewat ajang perlombaan burung sesuai kecintaanya terhadap hewan. Baik pelestarian, perawatan sampai informasi lain mengenai burung bisa saling sharing sesama pecinta.


Pj Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Sukidi-warta.jogjakota.go.id-

Dan pastinya hal ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan adanya lomba. Bahkan, lomba kicau burung bisa jadi media belajar masyarakat untuk teknik sampa perawatan burung yang benar.

Dari sana peluang usaha bisa terbuka luas dan membuat ekonomi berkelanjutan lebih baik. Termasuk dengan komunitas yang semakin luas dalam pengetahuan perihal burung.

Gak cuma komunitas yang luas dan solid, konservasi dari berbagai jenis burung bisa lebih baik. Mengabadikan jenis burung lokal sudah pasti akan memberikan dampak bagi ekonomi daerah.

Tujuan adanya lomba burung berkicau Yogyakarta

Rupanya banyak partisipan pada lomba burung berkicau piala Wali Kota Yogyakarta ke 11. Pak Sukidi menyebutkan jika lomba yang diadakan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta merupakan upaya budi daya.

Dan hal itu tidak hanya berlangsung di Yogyakarta saja, tapi ada juga di kabupaten lain. Pak Sukidi melanjutkan, untuk area Jawa Tengah juga mengadakan acara serupa.


Lomba Burung Berkicau Piala Wali Kota Yogyakarta ke-11-warta.jogjakota.go.id-

BACA JUGA: Slamet Supriyadi Kembali Terpilih Ketua DPC Federasi Serikat Buruh Garteks Tegal Raya

BACA JUGA: BMKG Menyebutkan Beberapa Wilayah Di Jogja Diperkirakan Akan Hujan Hari Ini

Dengan adanya lomba burung berkicau memberikan komitmen baik dalam pelestarian burung lokal. Pastinya bantu mengangkat nilai pelestarian dan perekonomian masyarakat sekitar.

Kategori :