Dongkrak Potensi UMKM, Pemkab Gunungkidul Siapkan Data Sekolah-Sekolah Terkait Program Makan Gratis

Minggu 20-10-2024,10:44 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Dinas Pendidikan Gunungkidul resmi mengirim data untuk beberapa sekolah yang terkait dengan rencana uji coba program makan siang gratis.

Sebagaimana yang kita tahu, program makan siang gratis ini akan bergulir sejalan dengan Pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hanya saja, sampai saat ini belum ada tindak lanjut yang signifikan atas pengiriman data tersebut.

Sekretaris Disdik Gunungkidul, Agus Subariyanta mengatakan Koramil 0730/01 Wonosari mengirim surat ke Disdik Gunungkidul ihwal uji coba makan siang gratis. Atas surat tersebut, Disdik telah mengirim balasan.

BACA JUGA : Update Harga Sembako di Jogja dan Sekitarnya: Cabai Turun Harga, Bisa Hemat Uang Lebih Banyak

BACA JUGA : Institut Seni Indonesia Yogyakarta: Daftar Fakultas dan Biaya UKT Lengkap

Program Makan Siang Gratis di Sekolah Yogyakarta

Beberapa sekolah dasar (SD) yang Disdik masukkan dalam sasaran uji coba makan siang gratis, di antaranya adalah SD Negeri I, II, III, IV, V, VI Wonosari. 

Lalu, ada SD SD Muhammadiyah Al-Mujahidin dan SD Islam Al Azhar 59. “Totalnya sekitar 20 sekolah dasar lah, sudah termasuk sekolah swasta,” kata Agus, Jumat (18/10/2024).

Agus mengaku siap mendukung program makan siang gratis ini. Apapun program yang menjadi bagian dari visi-misi Presiden dan Wakil Presiden perlu didukung. 

Menurut dia, apabila program makan siang gratis ini tepat sasaran, maka pemenuhan gizi anak dalam tercukupi.

Dia mengatakan program makan siang gratis ini akan diikuti dengan petunjuk teknis, seperti penganggaran, pelaksanaan, monitoring. 

“Kalau secara pentingnya, bagi anak didik kami, makan siang gratis ini penting. Paling tidak dalam satu hari, mereka tidak boleh asal makan,” katanya.

BACA JUGA : Jogja dan Sleman Kena Pemadaman Listrik Bergilir Hari Ini, Cek Jadwalnya

BACA JUGA : Sambut Pilkada 2024, KPU Kota Yogyakarta Targetkan Pemilih Tembus Hingga 80 Persen

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Gunungkidul, Wibawanti Wulandari mengaku belum mengetahui peran dalam program makan siang gratis. 

Kategori :