Oknum Suporter Anarkis Klub Kena Imbas, Begini Rincian Denda yang Diterima PSIM Yogyakarta

Sabtu 19-10-2024,08:01 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

"Kami berharap apa yang terjadi kemarin menjadi yang terakhir kali untuk dan menjadi perhatian bagi semua keluarga besar Brajamusti," tegas Thole.

BACA JUGA : Geopark Jogja Diusulkan Naik Status, Sri Paduka ; Pentingnya Keterlebitan Warga sebagai Subyek dalam Kegiatan

BACA JUGA : Bir Jawa Khas Keraton Yogyakarta, Jadi Salah Satu Kunci Daya Tahan Tubuh Menghadapi Perubahan Cuaca

"Lalu, teman-teman yang tidak terprovokasi ikut turun ke lapangan harus diapresiasi. Kita semua tentu sama-sama kecewa dengan hasil pertandingan dan bisa disikapi dengan lebih dewasa."

"Brajamusti juga telah menyampaikan permohonan maaf pada pihak Panpel, kepolisian dan manajemen atas situasi yang terjadi," sambungnya.

Di laga selanjutnya, PSIM akan bertandang ke Persiku Kudus pada Minggu (20/10). Thole juga mengimbau suporter untuk tak away ke Kudus.

"DPP (Dewan Pengurus Pusat) Brajamusti mengimbau seluruh Laskar di bawah naungan Brajamusti agar tidak hadir pada pertandingan tersebut untuk menghormati keputusan Panpel Persiku Kudus dan menjaga nama baik tim kebanggaan kita PSIM Jogja," jelas dia.

"Besar harapan kami untuk menaati larangan dari federasi dan operator liga. Hal ini juga menjaga relasi baik dengan suporter Kudus yang menjadi alasan utama imbauan dikeluarkan," pungkas Thole.

Insiden Lain Suporter Masuk Lapangan

Selain insiden yang melibatkan suporter PSIM diatas, ternyata masih banyak hal-hal serupa yang terjadi, berikut adalah daftarnya:

1. Persib Bandung vs Bhayangkara FC (Liga 1 2017)

Suporter Persib Bandung merangsek masuk lapangan pada laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 4 Juni 2017. 

Suporter Persib masuk ke lapangan untuk menghampiri memprotes penampilan para pemain Maung Bandung yang dianggap tampil buruk.

BACA JUGA : Promosikan Judi Online, Enam Influencer di Jogjakarta Terancam Penjara 9 Tahun

BACA JUGA : Berikut 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Yogyakarta dengan Akreditasi Unggul dari PDDikti

Tak hanya masuk lapangan, para pendukung Persib juga menyalakan suar dan melemparkannya ke lapangan. Bahkan sempat ada aksi saling lempar sesama pendukung Persib.

Komdis PSSI memberikan sanksi denda Rp15 juta kepada Bhayangkara FC karena penonton masuk ke dalam lapangan. 

Kategori :