Ketahui Perbedaan Merek Mesin Cuci Terbaik Kapasitas 7 Kg dan 8 Kg Sebelum Membelinya

Sabtu 12-10-2024,12:52 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci tebaik merupakan salah satu perangkat elektronik yang saat ini harus ada di dalam rumah untuk membantu menyelesaikan urusan pencucian pakaian.

Mengingat perannya yang penting, ketika membeli merek mesin cuci terbaik tentunya kamu mempertimbangkan beberapa hal, termasuk kapasitasnya.

Merek mesin cuci terbaik dengan kapasitas 7 kg dan 8 kg saat ini menjadi pilihan ideal banyak orang karena cukup memadai untuk kebutuhan pencucian.

Dari segi harga sudah pasti beda, namun apakah hal lainnya juga akan berbeda? Berikut ini adalah beberapa perbedaan merek mesin cuci terbaik kapasitas 7 kg dan 8 kg yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya.

BACA JUGA:Solusi Cerdas Irit Uang, Berikut 4 Merek Mesin Cuci Terbaik Hemat Listrik, Dayanya di Bawah 500 Watt

BACA JUGA:Deretan Merek Mesin Cuci Terbaik Mini Portable Berkualitas, Harga di Bawah Rp 1 Juta

1. Kapasitas Cucian

Hal pertama yang menjadi perbedaan antara mesin cuci kapasitas 7 kg dan 8 kg adalah sudah pasti terletak pada kapasitas pencuciannya.

Kapasitas 7 kg dan 8 kg ini bukan menunjukan berat pada mesin cuci kamu, tetapi menujukkan jumlah berat pakaian yang dapat kamu cuci dalam satu siklus pencucian sampai proses pengeringan.

Kapasitas pencucian 7 kg jika dibuat rata-rata setara dengan pakaian sekitar 35 potong. Sedangkan, kapasitas pencucian 8 kg umumnya dapat mencuci sekitar 40 potong pakaian.

Dalam hal ini standar pencucian yang digunakan adalah kaos. Jika kamu ingin mencuci kemeja atau celana, tentunya kamu harus mengurangi jumlah kaos sebelumnya.

2. Ukuran Mesin Cuci

Kapasitas mesin cuci yang berbeda tentu juga akan mempengaruhi ukuran mesin cuci itu sendiri, ini juga bisa menjadi perbedaan mesin cuci kapasitas 7 kg dan 8 kg.

BACA JUGA:Ingin Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Awet Tahan Lama, Berikut Tips Perawatannya

BACA JUGA:Sharp Resmi Luncurkan Kecanggihan Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading

Kategori :