Begini Tips Membersihkan Layar Smart TV Terbaik dengan Benar dan Praktis

Kamis 10-10-2024,08:39 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Usahakan untuk membersihkan layar TV LED dengan perlahan dan hindari tekanan berlebih terhadap layar karena bisa meninggalkan goresan pada layar TV akibat tekanan yang berlebihan

Pastikan lap kering yang digunakan adalah kain lap dengan berbahan lembut dan tidak terlalu kasar untuk menghindari bekas goresan akibat kain yang terlau kasar.

Anda bisa menggunakan ba han kain seperti kain mikrofiber atau bahan kain katun karena cukup direkomendasikan untuk menjadi pembersih layar smart TV.

BACA JUGA:Smart TV Terbaik LG 50UR7500PSC Hadir dengan Kombinasi Teknologi Canggih Tampilan Mewah

BACA JUGA:Smart TV Terbaik TCL C655: Rasakan Pengalaman Menonton Seru Dengan QLED Pro

3. Gunakan Cairan Pembersih

Jika menggunakan kain lap yang kering tidak cukup untuk membersihkan layar smart TV, Anda bisa menggunakan c airan seperti air bersih untuk membantu mengangkat debu pada layar TV.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pembersih kaca untuk membersihkan layar smart TV. Namun, pastikan terlebih dahulu produk pembersih tersebut tidak  mengandung bahan kimia seperti amonia yang dalar merusak lapisan layar smart TV.

Apabila Anda berencana untuk membersihkan layar smart TV terbaik dengan menggunakan cairan pembersih, gunakan sedikit cairan dan tes terlebih dahulu di era kecil untuk menghindari kerusakan.

Jika di area tersebut tidak menimbulkan bekas goresan atau kerusakan, Anda bisa langsung membersihkannya ke semua area layar smart TV dengan tidak memberi tekanan berlebih.

BACA JUGA:Sederet Smart TV Terbaik Hisense 65 Inch, Hadirkan Kualitas Premium Harga Terjangkau

BACA JUGA:5 Produk Smart TV Terbaik Coocaa 43 Inch, Dapatkan Pengalaman Menonton Lebih Imersif

Dengan menggunakan cairan seperti air bersih atau alkohol pembersih dan pembersih kaca ketika membersihkan layar smart TV bertujuan untuk menghilangkan bercak-bercak bekas sentuhan jari. 

4. Tunggu Kering dan Nyalakan Kembali

Setelah semua langkah di atas dilakukan, langkah selanjutnya adalah biarkan layar smart TV terbaik yang sudah dibersihkan tadi benar-benar kering sebelum dinyalakan kembali.

Hal ini dilakukan untuk menghindari konsleting atau kerusakan komponen karena kelembapan atau sisa-sisa embun atau cairan yang masih tersisa di layar smart TV yang baru dibersihkan.

Kategori :