Begini Tips Membersihkan Layar Smart TV Terbaik dengan Benar dan Praktis

Kamis 10-10-2024,08:39 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Perangkat elektronik seperti smart TV terbaik yang ada di rumah sering kali dilewati ketika penggunanya melakukan bersih-bersih rumah.

Hal ini bisa saja mengakibatkan banyaknya  kotoran dan debu yang menempel pada layar smart TV terbaik tersebut apalagi jika ruangannya memiliki banyak ventilasi yang menjadi tempat keluar masuknya debu.

Padahal perangkat elektronik seperti smart TV terbaik ini memiliki  banyak celah-celah sempit yang rentan menjadi sarang kotoran, debu, dan kuman yang menempel.

Untuk itu, sebaiknya layar smart TV terbaik yang Anda miliki di rumah harus rajin dibersihkan, setidaknya satu kali selama seminggu. Dengan demikian tidak mengganggu penggunanya saat menonton TV.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Smart TV Terbaik, Dilengkapi Dolby Atmos, Cek Disini Lengkap dengan Keunggulannya

BACA JUGA:3 Pilihan Smart TV Terbaik Polytron dengan Fitur Menarik, Harga di Bawah Rp3 Juta

Apalagi kini, juga sudah banyak produk cairan pembersih elektronik yang tersedia di pasaran yang bisa digunakan untuk  membersihkan layar smart TV.

Lantas, bagaimana cara membersihkan layar smart TV yang benar? Simak beberapa ltips mudah di bawah ini yang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Cabut Kabel TV dari Sumber Listrik

Sebelum membersihkan layar smart TV, satu hal penting yang harus dilakukan adalah mencabut kabel TV dari sumber listrik atau stopkontak.

Langkah ini dilakukan karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya seperti terjadi korsleting listrik.

BACA JUGA:Keunggulaan Smart TV Terbaik Sony, Hadir dengan VIsual Jernih dan Audio Menggelegar

BACA JUGA:Rekomendasi Smart TV Terbaik Touchscreen Dilengkapi Fitur Canggih

2. Bersihkan dengan Lap Kering

Setelah kabel TV tercabut dari stopkontak, langkah selanjutnya adalah membersihkan layar smart TV terbaik dengan menggunakan lap kering untuk membersihkan dari debu.

Kategori :