Apa yang Harus Dilakukan Jika Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar? Simak Langkah Berikut

Selasa 08-10-2024,09:04 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Pasalnya, selang yang terlipat atau menghalangi aliran air bisa membuat proses pembuangan jadi terhambat, inilah yang bisa membuat mesin jadi tidak dapat berputar.

7. Periksa Tegangan Listrik

Hal yang perlu kamu perhatikan saat mesin cuci tidak mau berputar yaitu kamu perlu memastikan mesin cuci kamu yang kamu gunakan sudah mendapat pasokan listrik yang cukup.

Karena terkadang, masalah sederhana seperti kabel yang tidak terhubung dengan baik bisa menghalangi merek mesin cuci terbaik untuk berfungsi dengan benar.

8. Periksa Kode Kesalahan

Seringkali mesin cuci modern saat ini sudah dilengkap dengan panel kontrol yang bisa memberikan atau menampilkan kode kesalahan jika terjadi sebuah masalah pada mesin cuci.

Kode tersebut bisa memberi kamu petunjuk untuk mengetahui kerusakan apa yang terjadi dan solusi yang mungkin bisa coba untuk kamu atasi.

BACA JUGA:Cara Mencuci Kaus Kaki Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik, Cepat dan Praktis

BACA JUGA:Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Menyebabkan Baju Jadi Lecek, Begini Cara Mengatasinya

9. Komponen Internal yang Rusak

Jika cara sebelumnya sudah kamu cek dan lakukan tetapi mesin masih saja tidak mau berputar, kemungkinan besar ada komponen internal mesin cuci yang rusak.

Kerusakan tersebut tentu memerlukan pemeriksaan yang lebih lanjut oleh teknisi profesional untuk menghindari kesalahan dan kekeliruan.

Demikian beberapa langkah yang perlu kamu lakukan jika merek mesin cuci terbaik tidak mau berputar. Jika semua langkah di atas tidak berhasil, jangan ragu untuk memanggil teknisi profesional.

Kategori :