Apa yang Harus Dilakukan Jika Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar? Simak Langkah Berikut

Selasa 08-10-2024,09:04 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik yang mengalami masalah tidak mau berputar seringkali membuat proses pencucian jadi terhambat karena mesin hanya berdengung tanpa bergerak.

Padahal, memiliki merek mesin cuci terbaik tentu ingin membuat proses pencucian jadi lebih cepat, namun justru sebaliknya.

Masalah merek mesin cuci terbaik satu ini sering terjadi dan biasanya ada beberapa langkah yang mudah untuk pengguna dalam mengatasinya.

Jadi, apa yang harus dilakukan jika merek mesin cuci terbaik tidak mau berputar? Kamu bisa simak beberapa langkah berikut untuk tahu tentang penyebab dan mengatasinya.

BACA JUGA:Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik 2024 Beserta Tips Memilih Produknya

BACA JUGA:Cara Mencuci Kemeja Putih Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik, Dijamin Selalu Kinclong

1. Periksa Beban Cucian

Salah satu hal yang menjadi penyebab umum mesin cuci tidak mau berputar biasanya karena beban cucian yang terlalu banyak atau bebannya tidak seimbang.

Untuk membuat mesin cuci dapat berfungsi dengan baik, cobalah untuk memeriksa beban cucian kamu dengan cara mengambil beberapa pakaian yang berlebihan, lalu kamu bisa coba jalankan siklus pencucian kembali.

Seringkali cara satu ini bisa memperbaiki masalah tersebut, sehingga mesin cuci dapat berfungsi dengan baik seperti semula.

2. Tunggu Sebentar

Terkadang, mesin cuci juga memerlukan waktu untuk istirahat, jika kamu sudah menggunakannya terlalu banyak untuk mencuci pakaian dengan berbagai siklus tanpa jeda.

Jadi, kemungkinan mesin cuci memerlukan waktu untuk mendinginginkan bagian komponen internalnya. Kamu bisa coba mematikannya dan biarkan selama sekitar 5 sampai 10 menit sebelum dicoba lagi.

3. Atur Kecepatan Putaran

Pengaturan pada beberapa jenis merek mesin cuci terbaik umumnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan cucian.

Kategori :