Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sekitar Waduk Gajah Mungkur, Salah Satunya Bisa Untuk Tempat Healing

Jumat 04-10-2024,15:39 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Tempat wisata terbaru 2024 lainnya yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat berkunjung ke waduk terbesar di Wonogiri ini adalah Taman Satwa Waduk Gajah Mungkur.

Di objek wisata ini bisa memanjakan  anak-anak dengan mengelilingi taman satwa serta melihat koleksi satwa menarik lainnya di sini.

Beberapa satwa yang bisa ditemui di Taman Satwa Waduk Gajah Mungkur di antaranya yaitu  gajah, orangutan, buaya, hingga berbagai spesies burung.

Selain itu, destinasi wisata yang satu ini dilengkapi juga dengan arena bermain untuk anak-anak sehingga Si Kecil bisa bermain sepuasnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Pantai Terpopuler di Wonogiri 2024 Wajib untuk di Kunjungi

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Seloresi Wonogiri: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

4.  Watu Cenik Wonogiri

Untuk menikmati bentang alam Waduk Gajah Mungkur yang luas dengan nyaman, Anda bisa berkunjung ke Watu Cenik Wonogiri.

Tempat wisata yang satu ini merupakan titik pandang yang  berada di atas bukit sehingga bisa menikmati keindahan alam Gajah Mungkur yang luasnya.

Dari kejauhan, wisatawan juga bisa melihat gugusan pegunungan yang jadi latar belakang untuk dijadikan spot foto yang menarik dan instagramable.

Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi wisata ini adalah saat sore hari karena bisa sekaligus menunggu  momen sunset yang indah.

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 Curug Putri Carita, Simak Panorama Indah yang Tenangkan Hati

BACA JUGA:Berbagai Aktivitas Seru, Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Baluran, Bikin Liburan Makin Berkesan

5. Hutan Pinus Bukit Suwondo

Terakhir, ada Hutan Pinus Bukit Suwondo yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan jaraknya kurang lebih 10 menit dari Waduk Gajah Mungkur.

Hawa dingin juga terasa sekali ketika mengelilingi Hutan Pinus Bukit Suwondo sehingga sangat cocok dijadikan tempat healing untuk melepas penat.

Kategori :