Cara Menghilangkan Noda Kuning Teh Di Baju Pakai Merek Mesin Cuci Terbaik

Jumat 04-10-2024,08:08 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.ocm - Noda kuning teh bisa dihilangkan hanya dengan pakai merek mesin cuci terbaik, tapi perlu penanganan yang khusus untuk mendapatkan hasil optimal.

Sehingga kamu perlu tahu langkah-langkah efektif untuk menghilangkan noda kuning teh pada pakaian, baik dengan memakai merek mesin cuci terbaik ataupun pakai metode pembersihan manual.

Kunci utama untuk menghilangkan noda teh yang efektif salah satunya yaitu penanganan dengan segera setelah noda tersebut muncul agar tidak semakin sulit untuk dibersihkan.

Banyak orang yang bergantung pada merek mesin cuci terbaik untuk membersihkan pakaian bernoda, tapi tidak semua noda dapat hilang hanya dengan memasukkan pakaian bernoda ke mesin cuci.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Penyebab Pakaian Bau, Ini Penyebabnya

Berikut ini beberapa tips agar proses mencuci di merek mesin cuci terbaik lebih efektif menghilangkan noda the di baju :

1. Pra-perawatan dengan Penghilang Noda

Sebelum pakaian masuk ke dalam mesin cuci, pakai penghilang noda atau deterjen cair yang khusus diformulasikan untuk mengatasi noda.

Oleskan pada noda the secara langsung, biarkan agar meresap selama beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air yang dingin.

2. Jangan Biarkan Noda Kering

Jangan biarkan noda kuning teh di pakaian mengering tanpa perawatan, karena akan membuat proses penghilangan noda jadi lebih sulit.

Mesin cuci akan bekerja secara lebih efektif apabila noda telah diberi perlakuan khusus sebelumnya, atau apabila noda kondisinya masih basah.

3. Pilih Suhu Air yang Tepat

Mesin cuci sering mempunyai pengaturan suhu berbeda-beda.Lebih baik kamu gunakan air dingin atau air hangat untuk menghilangkan noda teh, tergantung jenis kain.

Hindari pemakaian air panas sebab bisa memperparah noda. Pakaian yang bahannya halus seperti sutra ataupun wol juga perlu air dingin guna mencegah kerusakan.

BACA JUGA : Cara Pakai Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading

BACA JUGA : Cara Efektif Menghilangkan Jamur Di Merek Mesin Cuci Terbaik

4. Pilih Deterjen yang Tepat

Pakai deterjen yang punya kandungan pembersih kuat. Deterjen cair akan lebih efektif untuk menghilangkan noda yang membandel daripada deterjen bubuk. Kamu juga bisa pilih deterjen yang khusus untuk noda teh, anggur, atau kopi.

5. Jangan Keringkan Pakaian Sebelum Noda Hilang

Apabila kamu mencuci pakaian yang bernoda teh tapi melihat noda masih tertinggal sesudah dicuci, kamu jangan langsung mengeringkannya, sebaiknya ulangi proses pembersihan dan perawatan sebelum kamu mencoba mengeringkan pakaian tersebut.

Apabila merek mesin cuci terbaik tidak dapat menghilangkan noda dengan efektif, terdapat beberapa cara manual yang bisa kamu lakukan guna menghilangkan noda kuning the :

1. Menggunakan Cuka Putih dan Baking Soda

Oleskan campuran pada noda, biarkan selama beberapa menit sampai campuran berbuih, kemudian gosok secara lembut pakai kain lembut atau sikat. Setelah itu, bilas pakai air yang dingin dan cuci pakaian.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mau Dibuka Manual, Ini Solusinya

BACA JUGA : Dampak Menaruh Merek Mesin Cuci Terbaik Di Kamar Mandi

2. Lemon dan Garam

Peras air lemon di noda teh dan taburi garam. Biarkan selama beberapa menit sebelum kamu menggosoknya dengan perlahan menggunakan sikat gigi. Pakaian dibilas menggunakan air dingin guna menghilangkan sisa - sisa dari campuran tersebut.

3. Menggunakan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida dicampurkan dengan sedikit air, kemudian oleskan pada noda teh. Biarkan beberapa menit hingga meresap, sebelum pakaian dicuci seperti biasa.

4. Sabun Cuci Piring

Oleskan sedikit sabun cuci piring di noda dan biarkan dalam waktu beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Bila perlu, ulangi proses ini sebelum kamu mencucinya pakai mesin cuci.

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat kamu terapkan untuk menghilangkan noda kuning the di baju dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat.

Kategori :