Berbagai Aktivitas Seru, Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Baluran, Bikin Liburan Makin Berkesan

Kamis 03-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024, misalnya seperti taman nasional, di mana salah satunya berada di Kabupaten Situbondo. Tempat yang dimaksud adalah Taman Nasional Baluran yang memiliki luas sekitar 25.000 hektare.

Destinasi wisata terbaru 2024 ini  menjadi rumah bagi beberapa satwa liar yang dilindungi seperti banteng, burung merak, macan tutul, dan kijang.

Sebagai objek wisata terbaru 2024 yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, Taman Nasional Baluran memiliki julkukan sebagai Africa van Java karena karakteristik landscape-nya yang mirip padang rumput Afrika.

Saat berkunjung ke tempat wisata terbaru di Situbondo yang satu ini, wisatawan tidak hanya hanya menikmati pemadangannya yang saja, tetapi banyak aktivitas lain yang bisa di lakukan. Let's check this out!

BACA JUGA:Keseruan Liburan Camping, Wisata Terbaru 2024 Bedengan Malang Jawa Timur

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Jawa Timur, Tak Kalah Indah Dari Bali

1. Hunting foto

Aktivitas yang wajib dilakukan saat berkunjung tempat wisata yang menawarkan keindahan alamnya yang memukau adalah hunting foto.

Jika Anda tidak melakukan aktvitas tersebut di Taman Nasional Baluran ini akan rugi karena banyak spot foto menarik dan instagenic.

Beberapa di antaranya yaitu  Savana Bekol, dermaga hutan mangrove, jalanan di hutan evergreen, Pantai Bama, dan masih banyak lagi.

Bahkan, jika Anda beruntung bisa memotret aktivitas satwa liar yang ada di sana, mulai dari  kawanan banteng yang mandi lumpur,  rusa yang sedang lahap memakan rumput dan lainnya.

2. Memancing

Di tempat wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran ini, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas memancing di dua tempat, yaitu  Pantai Perengan dan Pantai Kajang.

Namun, Pantai Kajang sudah menjadi lokasi favorit bagi para pemancing karena  kondisinya yang masih asri dan terkesan liar sehingga keberadaan ikan di sana dinilai lebih melimpah.

Kategori :