Tips Menjaga Kondisi Merek Mesin Cuci Terbaik Laundry Agar Umur Pemakaian Panjang

Kamis 03-10-2024,12:28 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Akan lebih jika kamu mengontrol jumlah beban cucian sebaik mungkin. Jika beban tersebut melebihi kapasitas maksimal, maka bisa membuat mesin cuci laundry kamu cepat mengalami kerusakan.

Jika memang jumlah pakaian yang akan kamu cuci terlalu banyak, maka sebaiknya kamu membagi cucian tersebut menjadi beberapa bagian dan mencucinya secara bertahap.

Selain bisa membuat mesin cuci laundry awet, mencuci pakaian banyak dengan bertahap juga bisa membuat proses pencucian lebih maksimal, sehingga hasil cucian akan lebih bersih.

3. Memeriksa Kondisi Pipa Air dan Saluran Pembuangan

Pipa air dan saluran pembuangan pada mesin cuci yang tersumbat oleh kotoran atau serat pakaian pada saat proses pencucian perlu kamu perhatikan.

Sehingga, penting bagi kamu untuk memeriksa kondisi pipa air dan saluran pembuangan tersebut secara berkala selama penggunaan.

Untuk bisa membersihkan pipa air dana saluran pembuangan, kamu bisa menggunakan cairan pembersih khusus atau bisa juga kamu melakukan pembersihan secara manual.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaikmu Rusak Lebih Cepat? Hindari 5 Hal Sepele Berikut Agar Awet

BACA JUGA : Tips Mencuci Baju Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Wangi Tahan Lama

4. Memastikan Mesin Cuci Terpasang Dengan Baik

Untuk menjaga kondisi mesin cuci laundry agar bisa tahan lama kamu perlu memastikan kondisinya sudah terpasang dengan baik atau belum.

Karena mesin cuci laundry yang tidak terpasang dengan baik bisa saja menyebabkan mesin bergetar dan bahkan bisa jatuh saat digunakan untuk proses pencucian pakaian pelanggan.

Oleh karena itu, kamu harus memastikan mesin cuci terpasang dengan baik. Pastikan juga mesin cuci tersebut posisinya stabil tidak ada yang berat sebelah.

Peletakkan mesin cuci pastikan di permukaan yang rata untuk memastikan tidak ada bagian mesin yang bergeser saat digunakan.

Selain itu, perawatan merek mesin cuci terbaik laundry secara berkala juga penting dilakukan dalam menjaga kondisi mesin cuci.

Tanpa disadari perawatan mesin cuci laundry tersebut bisa untuk menghemat biaya perbaikan mesin yang lebih besar jika mengalami kerusakan di kemudian hari.

Kategori :