Cara Tepat Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Laundry Agar Bisa Jangka Panjang

Rabu 02-10-2024,10:07 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

3. Menggunakan Deterjen Berkualitas

Penggunaan deterjen untuk mencuci pakaian juga menjadi hal yang tak kalah penting untuk kamu perhatikan, karena ini bisa mempengaruhi proses perawatan mesin cuci laundry kamu.

Sebisa mungkin gunakan deterjen khusus untuk mencuci pakaian-pakaian pelanggan dan pastikan deterjen tersebut berkualitas.

Akan lebih baik jika kamu memilih deterjen dan pelembut pakaian yang aman untuk semua jenis pakaian. Kamu bisa membelinya langsung di toko khusus yang menjual produk-produk untuk kebutuhan laundry.

4. Menggunakan Mesin Cuci Sesuai Kapasitas

Kapasitas mesin cuci untuk laundry umumnya di atas 10 kg dengan tabung besar. Akan tetapi, penggunaannya juga tidak boleh melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

Hal ini penting untuk kamu perhatikan agar mesin cuci tetap terjaga keawetannya dan pakaian pelanggan pun akan tetap bersih dengan maksimal.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Jalan Sendiri, Ini Penyebabnya

BACA JUGA : Ingin Merek Mesin Cuci Terbaik Tahan Lama Bertahun-tahun? Lakukan Tips Perawatan Berikut

5. Bersihkan Mesin Cuci Setelah Digunakan

Cara berikutnya yaitu kamu perlu membersihkan mesin-mesin laundry setelah digunakan untuk mencuci pakaian.

Tidak jarang terdapat banyak kotoran dari berbagai pakaian yang dicuci di mesin cuci kamu, sehingga proses pembersihan ini penting dan jangan sampai kamu lewatkan.

Kamu bisa melakukan cara ini dengan cara sederhana yaitu menggunakan kain pembersih atau bisa juga menggunakan fitur clean tub yang ada pada mesin cuci.

6. Lakukan Maintenance

Untuk menghindari adanya kemungkinan kerusakan mesin cuci, kamu jangan melewatkan proses maintenance secara rutin, khususnya pada bagian-bagian mesin yang tidak terlihat.

Proses maintenance ini dilakukan untuk menghindari masalah pada merek mesin cuci terbaik laundry yang lebih besar, sehingga bisa menjaga mesin tetap awet tahan lama.

Kategori :