Tips Traveling Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jepang Ala Backpacker, Dijamin Tidak Bikin Kantong Kering

Sabtu 28-09-2024,09:45 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Alih-alih naik Shinkansen, lebih baik Anda menjelajahi Jepang dengan menggunakan bus. Dengan cara ini, Anda bisa menekan pengeluaran budget sehingga lebih hemat.

Di Jepang, tiket bus antar kota harganya hanya 2.500 yen Jepang yang jika dikonversi sekitar Rp272 ribu atau hampir sepuluh kali lipat dari harga tiket Shinkansen antar kota.

Sedangkan untuk tiket harian dalam kota, transportasi bus hanya mematok tarif 210 yen Jepang atau sekitar Rp22 ribu saja.

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 Jona Garden, Hadirkan Konsep Taman Asri yang Tenangkan Hati

BACA JUGA:Rasakan Sensasi Libur Lebaran Ke Jepang? Yuk Ke Kyotoku Floating Market Aja, Lokasinya di Lembang Jawa Barat

3. Jadikan Hotel Kapsul sebagai Tempat Menginap

Untuk penginapan, Jepang sendiri sebenarnya menawarkan banyak sekali pilihan. Mulai dari hotel modern, hostel, wisma tradisional, hingga hotel kapsul.

Apabila Anda yang punya budget lebih, bisa menginap di hotel modern dengan fasilitas lengkap. Namun,  kalau Anda memilih liburan ala backpacker, menginap di hotel jelas bukan pilihan yang terbaik.

Sebagai gantinya, Anda bisa menginap di hostel pinggir kota atau hotel kapsul yang punya harga per malam lebih murah. Selain hotel, kamu juga sebaiknya menghindari ryokan atau wisma tradisional.

Dengan memilih tempat penginapan yang tepat, Anda bisa menghemat buget yang bisa digunakan untuk dana darurat selama traveling ke tempat wisata terbaru 2024 di Jepang.

BACA JUGA:Berwisata Bagai di Jepang? Wisata Terbaru 2024 Trans Snow World Surabaya Solusinya, Simak Ulasan Lengkapnya!

BACA JUGA:Wisata Kuliner Jepang Terbaru 2024 Di Tegal? Terkenal Lezat Murah dan Hemat, Cek Disini!

4. Kunjungi Destinasi Wisata Gratis

Selain alamnya yang indah, Jepang juga punya segudang destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik. Kabar baiknya, tida semua destinasi wisata mematok tiket setinggi langit.

Bahkan ada destinasi wisata di Jepang yang bisa dikunjungi tanpa tiket alias gratis. Beberapa di antaranya  di kota tua Takayama, bersantai di Ueno Park, kenalan sama rusa-rusa lucu di Nara Park, mengunjungi Sensoji Temple di Asakusa, hingga mengikuti tur di pabrik bir Kirin di Yokohama. 

5. Makan Si ang di Pasar Tradisional

Kategori :