Begini Cara Mempercepat Putaran Merek Mesin Cuci Terbaik, Wajib Dicoba di Rumah

Rabu 25-09-2024,15:35 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Hal ini dikarenakan filter tidak mampu bekerja dengan optimal akibat kotoran tersebut atau sisa-sisa residu yang terlalu menumpuk.

Perlu dibersihkan secara rutin guna menghindari penumpukan kotoran yang bisa menyebabkan kinerja mesin terganggu.

3. Periksa Level Air

Level air atau jumlah air dalam mesin cuci juga menjadi hal penting ketika pencucian pakaian sedang berlangsung.

Jika level air terlalu sedikit, maka bisa membuat mesin cuci sulit untuk berputar atau menjadi lambat. Hal ini disebabkan cucian tidak mendapatkan cukup air untuk memaksimalkan pencucian.

Oleh karena itu, usahakan saat mencuci dengan mesin cuci kamu harus menyesuaikan jumlah air dengan jumlah pakaian yang dicuci, agar pencucian dapat berlangsung dengan lebih cepat.

4. Cek Fitur Timer dan Kontrol Elektronik

Berbagai produk mesin cuci saat ini, umumnya sudah dilengkapi dengan fitur timer yang berfungsi untuk mengatur berbagai siklus pencucian.

BACA JUGA : Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Menghilangkan Karat Yang Membandel

BACA JUGA : Mengulas Keuntungan Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading

Jika terdapat sebuah masalah pada pengaturan tersebut, maka bisa membuat putaran mesin cuci menjadi lebih lambat. Untuk menghindarinya, kamu harus selalu mengecek fitur tersebut.

5. Cek Kondisi Drive Belt

Kamu perlu memeriksa kondisi drive belt, jika kamu sudah menyesuaikan beban mesin cuci namun mesin masih saja berputar dengan lambat.

Biasanya mesin cuci tidak bisa berputar cepat karena ana masalah pada kondisi drive belt seperti sudah rusak atau kendur.

Jika ingin memeriksanya usahakan mesin cuci sudah dalam keadaan mati dan tidak terhubung dengan aliran listrik agar lebih aman.

6. Periksa Kondisi Pompa Air

Kategori :