Begini Cara Mempercepat Putaran Merek Mesin Cuci Terbaik, Wajib Dicoba di Rumah

Rabu 25-09-2024,15:35 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik yang sudah lama digunakan dalam sehari-hari tentu akan mengalami penurunan dalam kinerjanya.

Salah satu dari masalah tersebut adalah putaran merek mesin cuci terbaik lambat. Hal ini bisa membuat proses pencucian jadi lebih lama dan pembersihan tidak maksimal.

Jika masalah tersebut terjadi pada merek mesin cuci terbaik kamu, akan lebih jika kamu mengetahui cara untuk mengatasinya.

Berikut adalah beberapa cara untuk mempercepat putaran merek mesin cuci terbaik yang bisa kamu coba di rumah. Simak sampai selesai.

BACA JUGA : Penyebab Air Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Bilas Tidak Mau Keluar, Ini Solusinya

BACA JUGA : 7 Kondisi Merek Mesin Cuci Terbaik Perlu Dibawa Ke Tukang Servis

1. Sesuaikan Beban Mesin Cuci Dengan Kapasitasnya

Cara pertama dan termasuk paling mudah yang bisa kamu lakukan jika mesin cuci kamu ingin berputar dengan lebih cepat adalah dengan menyesuaikan beban mesin dengan kapsitasnya.

Setiap produk mesin cuci memiliki berat beban maksimum sesuai dengan kapsitasnya. Jika kamu mengisinya dengan berlebihan, maka jangan heran jika mesin cuci kamu akan berputar lebih lambat.

Jadi, jika mesin cuci yang kamu memiliki kapasitas 10 kg, maka sebaiknya jangan mengisi pakaian sampai melebihi kapasitas tersebut.

Agar putaran mesin cuci bisa menjadi lebih cepat, akan lebih baik jika kamu mencuci pakaian kotor dengan cara bertahap.

2. Bersihkan Filter atau Penyaringnya

Tanpa disadari kondisi filter yang kotor bisa saja membuat tabung di dalam merek mesin cuci terbaik tidak dapat berputar dengan cepat.

BACA JUGA : Langkah Mudah Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Menyeluruh di Rumah

BACA JUGA : Begini Cara Menyalakan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Benar Sesuai Dengan Urutannya

Kategori :