Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Hanya Memutar Satu Arah, Begini Cara Mengatasinya

Rabu 25-09-2024,15:33 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Pergerakan tabung mesin cuci hanya bisa memutar satu arah karena bagian transmisi rusak atau macet.

Untuk mengatasinya, akan lebih baik jika dilakukn pemeriksaan bagian tersebut oleh teknisi profesional, hal ini bertujuan agar pemeriksaan bisa akurat.

3. Periksa Bantalan

Jika merek mesin cuci terbaik kamu mengalami masalah hanya bisa memutar satu arah, maka kamu bisa memeriksa bagian bantalan mesin cuci.

Karena mungkin saja bantalan tersebut sudah aus yang menyebabkan mesin cuci hanya berputar satu arah. Jika kondisinya sudah memerlukan pergantian, maka perlu dengan segera kamu untuk menggantinya.

4. Periksa Motor

Beberapa faktor seperti kabel terputus atau kumparan motor yang rusak bisa menjadi penyebab bagian motor mesin cuci rusak, sehingga saat digunakan hanya bisa memutar dengan satu arah.

Lakukan pemeriksaan motor oleh teknisi profesional. Namun, jika motor mesin tersebut rusaknya sudah terlalu parah, maka kamu bisa menggantinya dengan yang lebih baru.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tiba-Tiba Tidak Bisa Membuang Air

BACA JUGA : Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Merek Mesin Cuci Terbaik Cepat Rusak

5. Periksa Pengaturan Kontrol Arah

Pengaturan kontrol arah yang rusak membuat mesin cuci hanya berputar satu arah. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan pemeriksaan pada bagian tersebut oleh teknisi profesional.

Jika sudah diperbaiki dan sudah dibersihkan bagian yang mecet namun masalah ini tetap muncul, itu berarti kamu perlu mengganti bagian yang rusak.

Nah, itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah merek mesin cuci terbaik yang hanya memutar satu arah. Disarankan juga untuk melakukan perawatan rutin agar kinerjanya tetap terjaga dengan baik.

Kategori :