Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Hanya Memutar Satu Arah, Begini Cara Mengatasinya

Rabu 25-09-2024,15:33 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bergetar Kencang Saat Mengeringkan Baju

3. Keausan Pada Bantalan

Tabung mesin cuci bisa bergerak juga karena adanya bantalan mesin cuci di dalamnya. Nah, jika kondisi bantalan ini sudah aus, maka mesin cuci hanya akan memutar satu arah saat digunakan.

4. Motor Rusak

Mesin cuci akan hanya memutar satu arah saja apabila motor mesin cuci mengalami kerusakan. Permasalahan satu ini tentu bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

Seperti kabel yang terputus atau bisa juga disebabkan oleh kumparan motor yang rusak. Jika motor mesin rusak maka, perlu dilakukan penggantian motor dengan segera.

5. Pengaturan Kontrol Arah Rusak

Mesin cuci yang kamu gunakan jika hanya bisa memutar satu arah juga bisa disebabkan oleh bagian pengaturan kontrol arah yang sudah rusak.

Perbaikan pada bagian ini biasanya melibatkan pergantian bagian yang rusak atau membersihkan bagian komponen yang macet.

Cara Mengatasi Mesin Cuci Hanya Memutar Satu Arah

1. Periksa Kapasitor

Mesin cuci hanya memutar satu arah bisa disebabkan oleh kapasitor yang rusak, sehingga kapasitor tersebut tidak bisa bertanggung jawab sepenuhnya.

Sebaiknya dilakukan pemeriksaan kapasitor oleh teknisi profesional untuk memperbaiki masalah tersebut. Jika memang rusak maka perlu diganti dengan yang baru.

BACA JUGA : Tips Memaksimalkan Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading, Perhatikan Agar Awet

BACA JUGA : Tips Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Rumahan, Perhatikan Daya Hingga Penempatan

2. Periksa Bagian Transmisi

Kategori :