Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Semirang: Daya Tarik, Tiket Masuk, Fasilitas dan Lokasi Lengkap

Rabu 25-09-2024,12:21 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Wisata terbaru 2024 Air Terjun Semirang adalah satu destinasi curug yang menyajikan suasana asri untuk para pengunjungnya.

Wisata terbaru 2024 di Semarang ini juga punya beberapa satwa kecil yang akan semakin menambah daya tarik untuk para pengunjung.

Selain itu, wisata terbaru 2024 ini juga punya kolam renang yang letaknya ada di antara pepohonan tinggi, sangat menarik bukan?

Lantas, apakah hanya itu yang jadi daya tarik wisata terbaru 2024 ini? Tentu saja tidak, silahkan simak lengkapnya disini.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Balikpapan, Sangat Ramah Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Kedung Klurak: Bumi Perkemahan yang Punya Banyak Pesona Estetik

Daya Tarik Air Terjun Semirang


Daya tarik wisata terbaru 2024 Air Terjun Semirang--Foto by the daarra exclusive

1. Menikmati Pemandangan Air Terjun

Daya tarik utama di area wisata ini yaitu pemandangan air terjunnya yang menyejukkan. Air terjun ini memiliki ketinggian 45 m. 

Untuk sampai ke lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 1 km. 

Sepanjang perjalanan, akan terdengar suara gemericik air dan harus menyeberangi sungai kecil yang merupakan muara air terjun. 

Selama perjalanan wisatawan bisa berjumpa beberapa satwa kecil seperti burung, kadal, sampai tupai berekor panjang. Tupai tersebut merupakan salah satu satwa langka yang ada di sini.

Untuk menuju ke air terjun sebaiknya saat cuaca tidak hujan. Hal ini karena jalur menuju air terjun cukup terjal dan licin. 

Saat hujan, maka jalur tersebut akan semakin sulit untuk dilalui. Meski begitu, sepanjang perjalanan menuju air terjun terdapat bangku-bangku untuk beristirahat. 

Kategori :