Begini Cara Memilih Smart TV Terbaik Lewat Online Shop

Senin 23-09-2024,12:14 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

- Perhatikan resolusi layar

Pembelian melalui online tetap wajib memperhatikan resolusi layar yang ditawarkan. Biasanya resolusi Full HD ada di angka 1920x1080 pixel pada visual yang diberikan.

Dan jika untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik bisa ambil smart tv beresolusi 4K. Tontonan juah terasa lebih imersif, dan bahkan ada resolusi layar sampai 8K.


Lakukan pembayaran untuk smart tv pilihan-Freepik-

- Cek kebijakkan dan garansi

Demi mengantisipasi kesialan, perlu adanya pengecekan dalam deskripsi. Baik itu kebijakan pembelian sampai garansi yang diberikan. 

Jika dalam deskripsi tidak tertuliskan apapun, pembeli boleh tanya langsung ke penjual lewat kolom chat. Dari sana lebih jelas mengenai garansi resmi dan juga proses pengembaliannya.

BACA JUGA : Beberapa Panduan Memilih Smart TV Terbaik yang Wajib Diperhatikan

BACA JUGA : Perbandingan Kualitas Smart TV Terbaik Samsung Dan LG

- Pahami sistem operasi yang digunakan

Smart tv sendiri menawarkan beragam sistem operasi yang digunakan. Dan yang terkenal ada sistem operasi Android Tv, TizenOS punya Samsung, dan Web OS milik LG.

Pastinya sistem operasi yang digunakan akan berpengaruh terhadap teknologi dan fitur yang ada. Pembeli wajib memahami beberapa aplikasi yang diperlukan pada smart tv terbaik.

- Sudah tahu smart tv untuk apa

Dengan memahami pembelian smart tv berfungsi sebagai apa. Hal ini memudahkan pemilik dalam pemilihan sistem operasinya. Selain itu, ada beberapa layanan menarik seperti streaming sampai screen mirroring.

Begitupun jika smart tv digunakan untuk keperluan pendidikan atau bisnis. Pembeli wajib memahami sistem operasi mana yang mendukung semua aplikasi yang dibutuhkan.

Pilih sistem operasi yang mudah digunakan, dengan begitu penambahan fitur, sampai kemanan terjamin. Bahkan adanya aplikasi baru tetap aman dan bebas dari bug.

Kategori :