Merek Mesin Cuci Terbaikmu Mengeluarkan Bau Amis, Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis 19-09-2024,08:53 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang sangat vital karena fungsinya yang berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan kemampuannya yang bisa membersihkan pakaian secara efisien, merek mesin cuci terbaik juga menjadi bagian penting dalam sebuah rutinitas di dalam rumah.

Namun terkadang merek mesin cuci terbaik bisa saja mengeluarkan bau yang tidak sedap karena kurangnya perawatan, seperti munculnya bau amis.

Apakah merek mesin cuci terbaikmu saat ini mengeluarkan bau amis? Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut beberapa penyebab mesin cuci bau amis dan cara untuk mengatasinya.

BACA JUGA : Spesifikasi Merek Mesin Cuci Terbaik Polytron Zeromatic Belleza, Banyak Fitur yang Ditawarkan

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik untuk Usaha Laundry, Fitur Unggul Kapasitas Besar

Penyebab Mesin Cuci Bau Amis

1. Kelembapan dan Ventilasi yang Buruk

Mesin cuci di dalam rumah yang kondisinya lembab dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik bisa membuat berkembang biaknya mikroorganisme.

Jika kamu setelah mencuci, namun pintu mesin cuci tersebut dibiarkan tertutup tentu kelembapan akan muncul dan terperangkap di dalam mesin.

Sehingga bisa untuk pertumbuhan bakteri dan jamur yang nantinya akan menghasilkan bau tidak sedap, yaitu bau amis.

2. Kain yang Tertinggal di Mesin Cuci

Saat selesai mencuci terkadang tanpa kita sadari ada kain kecil atau pakaian yang masih tertinggal di dalam mesin cuci. Kain atau pakaian tersebut tentu kondisinya masih basah.

Jika kain atau pakaian tersebut kamu biarkan terlalu di dalam mesin cuci, maka keduanya bisa menimbulkan bau amis yang pada akhirnya akan menyebar ke seluruh bagian mesin cuci.

BACA JUGA : Bahaya Mematikan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Paksa

Kategori :