Tips Membeli Smart TV Terbaik di Online Shop, Perhatikan Agar Tidak Menyesal

Senin 16-09-2024,12:42 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Smart TV saat ini hadir dengan berbagai pilihan konektivitas. Umumnya, smart TV memiliki koneksi-koneksi seperti Wi-Fi, HDMI, Bluetooth, USB dan Ethernet.

Informasi terkait konektivitas pada smart TV terbaik ini biasanya kamu bisa ketahui pada lembar sepesifikasi produk smart TV.

Oleh karena itu, pastikan kamu memilih smart TV memiliki port yang cukup dan konektivitas nirkabel agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

3. Periksa Sistem Operasi dan Aplikasi yang Tersedia

Kini produk smart TV di pasaran hadir dengan berbagai sistem operasi yang bisa dipertimbangkan. Sistem operasi tersebut yang saat ini populer meliputi TizenOS (Samsung), Android, atau webOS (LG).

Sistem operasi yang ada pada smart TV umumnya menawarkan untuk memudahkan akses ke aplikasi dan layanan streaming.

Baik itu layananan streaming musik ataupun video yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Selain itu, sistem operasi smart TV juga terkadang punya fitur lain seperti screen mirroring.

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Terbaik Dengan Teknologi Terkini, Pengalaman Menonton Jadi Lebih Menarik

BACA JUGA : Mengulas Keunggulan Smart TV Terbaik: Tawarkan Hiburan Seru dan Memuaskan di Rumah

Pastikan smart TV yang kamu pilih sudah memiliki sistem operasi yang mendukung aplikasi yang kamu inginkan dan butuhkan.

Kamu perlu periksa juga apakah sistem operasinya mudah digunakan atau tidak dan apakah bisa menerima update untuk menambahkan fitur atau tidak.

4. Periksa Kebijakan Pengembalian dan Garansi

Sebelum membeli sebuah smart TV, pastikan kamu sudah memeriksa kebijakan pengembalian barang dan garansi yang ditawarkan oleh produsen.

Kamu bisa memilih produsen yang menawarkan garansi resmi dan proses pengembalian barang yang tidak merepotkan bagi konsumennya.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jika nantinya terjadi masalah pada produk smart TV yang kamu beli.

5. Baca Ulasan dan Rating

Kategori :