Tips Membeli Smart TV Terbaik di Online Shop, Perhatikan Agar Tidak Menyesal

Senin 16-09-2024,12:42 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Smart TV terbaik kini menjadi pusat hiburan di rumah yang menawarkan akses untuk bisa ke platform streaming, game, bahkan integrasi dengan perangkat pintar lainnya dalam rumah.

Maka dari itu, tidak heran jika saat ini banyak orang mulai beralih dari televisi biasa menjadi smart TV terbaik untuk mendapatkan hiburan yang lebih memuaskan.

Smart TV terbaik bisa dibeli secara offline atau langsung di toko alat elektronik dan bisa juga dibeli di online shop yang kini menjadi pilihan populer bagi banyak konsumen.

Namun, untuk mendapatkan produk yang sesuai, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika membeli smart TV terbaik di online shop. Berikut adalah tipsnya.

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Polytron Bermasalah, Jangan Cemas Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Smart TV Terbaik dengan Fitur Canggih DVB-T2, Apa Saja Itu, Simak Rekomendasinya

1. Tentukan Ukuran dan Resolusi Layar

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih sebuah produk smart TV adalah menentukan ukuran dan resolusi layar.

Sebaiknya saat kamu menentukan ukuran layar disesuaikan dengan luas ruangan yang akan kamu tempati dan juga jarak pandang ketika menontonnya.

Sebagai contoh, untuk ruangan yang memiliki jarak pandang 2 meter, ukuran layar TV 32 sampai 40 inch biasanya sudah cukup memadai.

Untuk resolusi kamu bisa memilih smart TV yang memiliki resolusi minimal Full HD (1920 x 1080) untuk menghasilkan kualitas gambar yang baik.

Jika kamu ingin pengalaman menonton yang lebih imersif, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih smart TV dengan resolusi 4K (3840 x 2160).

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Smart TV Terbaik 32 Inch, Punya Fitur Unggulan Bikin Kamu Betah Nonton

BACA JUGA : 6 Alasan Kenapa Harus Beralih ke Smart TV Terbaik, Tawarkan Lebih Banyak Hiburan

2. Pertimbangkan Konektivitas

Kategori :