Tips Penggunaan Kredit Tanpa Agunan Tetap Aman

Senin 16-09-2024,08:55 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Hal ini sangat penting untuk memahami jumlah cicilan yang diperlukan setiap bulannya. Usahakan juga lembaga keuangan yang dipilih sudah diawasi OJK.

- Sesuaikan kondisi finansial

Dalam pengajuan kredit tanpa agunan perlu memperhatikan kondisi keuangan. Jangan sampai merusak kesehatan finansial dengan pinjaman yang ada. 

Sebisa mungkin pendapatan dan pengeluaran tetap baik, sehingga tidak keberatan dalam angsuran. Ajukan pinjaman sesuai kebutuhan diri.

- Gunakan untuk hal penting

Ajukan kredit tanpa agunan jika ingin membangun bisnis atau perlu adanya uang darurat. Tapi sebisa mungkin tetap memperhitungkan beberapa tahun ke depan.

Dengan adanya modal yang ada, kiranya akan membantu usaha berjalan baik atau tidak. Pentingnya berfikir panjang sebelum melakukan pinjaman.


pentingnya merencanakan masa depan untuk keuangan yang aman-Freepik-

Cara agar tidak tejebak kredit tanpa agunan :

Dengan adanya layanan kredit tanpa agunan, ini sudah hanpir sama dengan pinjaman online. Bahkan beberapa bank sudah menerapkan proses pengajuan secara online.

Tapi sayangnya ada saja oknum yang nakal dan berniat jahat dengan membuat aplikasi pinjaman online. Usahakan lembaga keuangan yang diambil di awasi OJK supaya aman secara hukum.

BACA JUGA : Simak KTA KUR BRI 2024 Dan Simulasi Pinjaman Rp100 Juta

BACA JUGA : Tips Ajukan KTA KUR BRI 2024 Secara Online

- Jangan mudah tergiur

Perlu adanya pemahaman terhadap ketentuan dan persyaratan yang ada dalam kredit tanpa agunan. Dengan penawaran bunga rendah pada kredit tanpa agunan dan cari yang transparan.

- Hindari konsumtif dari uang pinjaman

Kategori :