Tips Penggunaan Kredit Tanpa Agunan Tetap Aman

Senin 16-09-2024,08:55 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Penggunaan kredit tanpa agunan cukup diminati dengan proses pengajuan yang mudah. Bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah besar, kebutuhan hidup bisa terpenuhi dengan baik.

Bahkan, penggunaan kredit tanpa agunan sangat fleksibel dan praktis. Hanya mengajukan lewat online dengan memberikan berkas yang diminta.

Kemudahan itu terkadang data yang ada di salah gunakan beberapa oknum. Maka, dalam penggunaan kredit tanpa agunan perlu memperhatikan layanan pinjaman yang ada.

Wajib pastikan penggunaan kredit tanpa agunan yang dipunya sudah diawasi oleh OJK. Berada di bawah naungan OJK, artinya aman secara hukum.

Bijak dalam pengajuan kredit tanpa agunan :

Pentingnya bijak dalam mengelola keuangan yang ada. Hal ini untuk menghindari penggunaan kredit tanpa agunan yang berlebih. Dengan tujuan yang positf dan untuk membangun bisnis, boleh saja.

- Ada tujuan jelas

Dalam pengajuan pinjaman kredit tanpa agunan pastikan sudah punya tujuan yang jelas. Mau di arahkan ke mana uang yang mau diambil dan akan berdampak positif atau tidak.


merapihkan kebutuhan dan keinginan untuk menghindari implusif diri-Freepik-

Jika memang berdampak positif, tidak apa diambil. Tapi kurang cocok jika mengajukan kredit tanpa angunan hanya untuk hedonisme. Hal itu hanya akan membebani diri untuk pembayaran.

BACA JUGA : Partner Bisnis KTA Sinarmas Bank 2024 Maksimal Rp2 Miliyar

BACA JUGA : Cara Pengajuan KTA Permata Bank 2024

Berbeda jika kredit tanpa agunan digunakan untuk membangun bisnis dan menghasilkan keuntungan. Dengan berputarnya uang yang ada bisa menjadi momentum baik dalam hidup.

- Jangan asal pilih pinjaman

Dengan tujuan yang sudah jelas dalam layanan kredit tanpa agunan yang tepat. Pentingnya pahan dengan bunga dan tempo dari pinjaman yang diambil.

Kategori :