Explore Wisata Terbaru 2024 Jogja : Pantai Parangkusumo, Indah Dan Penuh Legenda

Minggu 15-09-2024,09:51 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Berharap bisa menguasai Mataram, Raatu Kidul setuju tapi ada syarat yang harus dijalani. Di mana setiap keturunan Panembahan Senopati wajib menjadi suami dari Ratu Kidul.

Panembahan Senopati menyetujui hal itu, dengan syarat mereka tidak punya anak. Dari sana lah yang buat Keraton Jogja punya hubungan erat dengan istana laut selatan.

Dari kisah Senopati banyak orang percaya dan bertapa dengan segala permintaan. Mulai dari batu cinta yang menjadi salah satu area paling terkenal di Pantai Parangkusumo, sampai Kompleks Cepuri.

- Pemandangan eksotis

Walaupun kental dengan mistis dan legenda yanga da, Pantai Parangkusumo masih menjadi idaman. Berbeda dengan pantai lain yang ada di Jogja, tumbuhan kelapa sawit berjejer bisa terlihat.

Memberikan kesan asri dengan legenda yang ada, indahnya pantai mampu mengurangi beban. Bisa menjadi tempat recharge energi terbaik.

- Panorama sunset yang indah

Menikmati matahari tebenam di Pantai Parangkusumo menjadi sangat indah dan romantis. Garis pantai yang terlihat sangat cantik dan buat mata enggan untuk meninggalkan tempat.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Puncak Suroloyo Jogja : Keindahan Alam Dan Tradisional Melekat

BACA JUGA : 5 Penginapan Murah Terdekat Jogja, Punya Nuansa Alam Memikat Hati, Simak Disini

- Ada gumuk pasir

Kawasan Pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis punya gumnuk pasir seperti kawasan timur Tengah. Bisa sebagai prewedding, gumuk pasir yang ada bisa dijadikan aktivitas menarik. 

Seperti sandboarding atau berseluncur di atas pasir, pastinya hal ini menjadi pengalaman gak terlupakan.

- Menjadi landasan paralayang watugupit

Adanya tebing karst yang tinggi di bagian Timur membuat aktivitas paralayang berhenti di Pantai Parangkusumo. Bisa menikmati pantai dari ketinggian sekaligus memicu adrenalin dri.

- Ada ritual upacara labuhan

Kategori :